Tina Kartina, Br Sembiring (2017) DAMPAK GAME ONLINE TERHADAP PERILAKU NEGATIF REMAJA USIA 12-17 TAHUN DI DESA JINABUN KECAMATAN KUTABULUH KABUPATEN KARO. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 113337106_COVER.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
2. NIM. 113337106_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
3. NIM. 113337106_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
4. NIM. 113337106_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
5. NIM. 1133371016_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 1133371016_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1133371016_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1133371016_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1133371016_BAB I.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
13. NIM. 1133371016_BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 1133371016_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah perilaku remaja yang tidak baik ketika
bermain game online. Game online merupakan suatu wadah bermain bagi remaja
yang sangat digemari oleh seluruh kalangan remaja, dimana game online tersebut
memiliki macam jenis permainan yang mulai dari game strategi, pertualangan,
dan perang, sehingga menimbulkan daya tarik bagi setiap orang yang
memainkannya. Seiring meningkatnya para pemain game online, remaja yang
memainkan game tersebut rela menghabiskan waktunya dan bolos sekolah demi
hanya untuk bermain game, sehingga menyebabkan aktivitas sekolah menjadi
terganggu, selain itu perilaku remaja pun menjadi tidak baik dilingkungan
masyarakat dan orangtua seperti kurangnya kepatuhan terhadap orang tua dan
suka mengolok-olok teman ketika kalah bermain game online. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahuiapakah game online mempengaruhi perilaku negatif
remaja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif
dengan sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 anak remaja usia 12-17 tahun di
Desa Jinabun Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo. Alat yang digunakan pada
teknik pengumpulan data adalah angket, teknik analisis data yang digunakan
adalah regresi linier sederhana dan uji t. Berdasarkan pengolahan data dengan
regresi linier sederhana diperoleh persamaan regresi linier adalah Ŷ = +
0,775X. Hasil uji hipotesis dengan uji t diperoleh nilai > yaitu 6,01>
1,701. Artinya game online berdampak terhadap perilaku negatif remaja di Desa
Jinabun Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo. Maka dapat disimpulkan bahwa
semakin sering barmain game online maka semakin tidak baik perilaku remaja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PLS 051 |
Keywords: | DAMPAK GAME ONLINE, PERILAKU NEGATIF |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199 Games and amusements > GV1221 Indoor games and amusements > GV1232 Card games: Poker, patience, whist, etc. G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199 Games and amusements > GV1221 Indoor games and amusements > GV1469.15 Computer games. Video games. Fantasy games |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 10:31 |
Last Modified: | 15 Aug 2017 07:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25603 |