Shelly Herdianti, Indra Rukmana (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LAY-UP SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA/SISWA KELAS X SMK INDONESIA MEMBANGUN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6132111006 COVER.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
2. NIM. 6132111006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
3. NIM. 6132111006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4. NIM. 6132111006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM. 6132111006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
6.NIM. 6132111006 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7.NIM. 6132111006 LIST OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM. 6132111006 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9.NIM. 6132111006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
13.NIM. 6132111006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
14.NIM. 6132111006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lay-up
shoot dalam permainan bola basket melalui gaya mengajar pada siswa kelas X
SMK INDONESIA MEMBANGUN 1 MEDAN Tahun Ajaran 2016/2017.
Metode penelitian ini tindakan kelas dan subjek penelitian ini adalah kelas X yang
terdiri dari 28 siswa, objek dalam penelitian ini adalah menggunakan gaya
mengajar inklusi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar
penilaian proses Lay-up Shoot bola basket.
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes siklus I
yang berbentuk teknik lay-up shoot bola basket. Setelah siklus I dilaksanakan
maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dari 28 orang siswa terdapat 18
siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 64,28% dengan nilai rata-rata 7,42, dan
terdapat 10 orang belum tuntas yaitu sebesar 35,72% . Ini berarti ketuntasan
belajar klasikal (>85%) belum tercapai, untuk itu peneliti masih perlu melakukan
beberapa perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti melanjutkan penelitiannya
dengan dilakukannya tes siklus II yang sama perlakuannya di siklus I. Setelah
siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dari 28
orang siswa terdapat 24 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 85,71% dengan
nilai rata-rata 8,95, dan terdapat 4 orang siswa belum tuntas yaitu sebesar 14,29%.
Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal(>85%) telah tercapai.
Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan
melalui gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar lay-up shoot
dalam permainan bola basket pada siswa kelas X SMK Indonesia Membangun 1
Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 078 |
Keywords: | HASIL BELAJAR |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 10:05 |
Last Modified: | 11 Aug 2017 04:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25564 |