Irma Yani, Tarigan (2017) HUBUNGAN KEMAMPUAN MENENTUKAN IDE POKOK PARAGRAF DENGAN KEMAMPUAN MERINGKAS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2133311078 COVER.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
2. NIM. 2133311078 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
3. NIM. 2133311078 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
4. NIM. 2133311078 PREFACE.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
5. NIM. 2133311078 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
6. NIM. 2133311078 TABLES.PDF - Published Version
Download (353kB) | Preview
7. NIM. 2133311078 ILLUSTRATION.PDF - Published Version
Download (125kB) | Preview
8. NIM. 2133311078 APPENDICES.PDF - Published Version
Download (126kB) | Preview
9. NIM. 2133311078 CHAPTER I.PDF - Published Version
Download (471kB) | Preview
13. NIM. 2133311078 CHAPTER V.PDF - Published Version
Download (89kB) | Preview
14. NIM. 2133311078 BIBLIOGRAPHY.PDF - Published Version
Download (330kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan kemampuan
menentukan ide pokok paragraf dengan kemampuan meringkas teks laporan hasil
observasi oleh siswa kelas VII SMP Negeri 6 Percut Sei Tuan. Penelitian ini
termasuk penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa
kelas VII SMP Negeri 6 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2016/2017 dengan
sampel berjumlah 50 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik random
sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
korelasional. Dalam penelitian ini data kemampuan menentukan ide pokok
paragraf dikumpulkan dengan tes berbentuk pilihan berganda berjumlah 25 soal
dengan empat pilihan jawaban dan diberi skor 4 untuk jawaban benar, skor 0
untuk jawaban salah dengan rentang nilai 0-100. Sedangkan data kemampuan
meringkas teks laporan hasil observasi dikumpulkan dengan tes esai. Hasil
penelitian ini menunjukkan tiga hal. Pertama, kemampuan menentukan ide pokok
paragraf tergolong ke dalam kategori baik (
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 IND 085 |
Keywords: | Kemampuan, ide pokok paragraf, meringkas, teks laporan hasil observasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4500 Essays (Literary history) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 09:24 |
Last Modified: | 10 Aug 2017 08:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25494 |