Sinaga, Jupentus Fernando (2017) UPAYA MENINGKATKAM HASIL BELAJAR PASSING KAKI BAGIAN DALAM MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 GIRSANG SIPANGAN BOLON TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 Nim 6113311068 Cover.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
2 Nim 6113311068 Approval Sheet.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
3 Nim 6113311068 Abctract.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
4 Nim 6113311068 Acknowledment.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
5 Nim 6113311068 Table of Content.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
6 Nim 6113311068 Table.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7 Nim 6113311068 Illustration.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
8 Nim 6113311068 Appendices.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9 Nim 6113311068 Chapter I.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
13 Nim 6113311068 Chapter V.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
14 Nim 6113311068 References.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan Passing Kaki Bagian Dalam Permainan Sepak Bola Melalui Pendekatan Saintifik Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon Tahun Ajaran 2016/2017”. Dari hasil data awal (pre-test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan Passing Pada Permainan Sepak Bola masih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa, Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dapat dianaliasis, Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nilai rata-rata dan persentase ketuntasan belajar. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa Kelas X SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon Tahun Ajaran 2016/2017. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar Passing Pada Permainan Sepak Bola yaitu (53,57%) siswa yang tuntas belajarnya, dan (46,42%) siswa yang tidak tuntas belajarnya. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 71,12. Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar Passing Pada Permainan Sepak Bola yaitu (85,71%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (14,28%) siswa yang tidak tuntas belajarnya,dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 77,93. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II yaitu sebesar 6,81. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan Pendekatan Saintifik Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon Tahun Ajaran 2016/2017 dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap Hasil Belajar Passing Pada Permainan Sepak Bola.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 069 |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Sepak bola; Pendekatan saintifik |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 09 Aug 2017 10:12 |
Last Modified: | 09 Aug 2017 04:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25434 |