Masyitah (2017) IMPLEMENTASI STANDAR PROSES PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI BERLANDASKAN PERMENDIKBUD NO 22 TAHUN 2016 DI SMA/MA NEGERI KECAMATAN STABAT TAHUN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3132131012 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 3132131012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
3. NIM. 3132131012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
4. NIM. 3132131012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
5. NIM. 3132131012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
6. NIM. 3132131012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
7. NIM. 3132131012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8. NIM. 3132131012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 3132131012 BAB I.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
14. NIM. 3132131012 BAB VI.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
15. NIM. 3132131012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) bagaimana implementasi standar proses pada pembelajaran geografi berlandaskan Permendikbud No. 22 Tahun 2016 dilihat dari aspek perencanaan pembelajaran, (2) implementasi standar proses pada pembelajaran geografi berlandaskan Permendikbud No. 22 Tahun 2016 dilihat dari aspek pelaksanaan pembelajaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru geografi di SMA/MA Negeri di Kecamatan Stabat. Sampel dalam penelitian ini adalah total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, dan studi dokumentasi, serta teknik analisis data yang digunakan yaitu analasis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) aspek perencanaan pembelajaran (RPP), Responden 1 mendapatkan nilai 81,38, Responden 2 mendapatkan nilai 81,94 dan responden 3 mendapatkan nilai 81,94 sehingga nilai rata-rata yang diperoleh dari ketiga responden adalah 81,75 yang masuk kedalam kategori baik. (2) aspek pelaksanaan pembelajaran Responden 1 memperoleh nilai 76,56, responden 2 memperoleh nilai 79,85 dan responden 3 memperoleh nilai 79,38 maka nilai rata-rata yang diperoleh dari ketiga responden 77,59 yang masuk dalam kategori baik. Degan demikian dapat disimpulkan bahwa implementasi standar proses pada pembelajaran geografi berlandaskan permendikbud N0. 22 tahun 2016 dilihat dari aspek rancangan pelaksanaan pembelajaran dan aspek pelaksanaan pembelajaran masuk kedalam kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 GEO 032 |
Keywords: | Implementasi; Pendidikan; Desain pembelajaran; Silabus |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 08 Aug 2017 15:46 |
Last Modified: | 08 Aug 2017 08:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25414 |