Harysandy, Boby (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA MELALUI PENERAPAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PAB 1 KLUMPANG TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6103311047 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM. 6103311047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
3. NIM. 6103311047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM. 6103311047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
5. NIM. 6103311047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 6103311047 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 6103311047 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 6103311047 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 6103311047 CHAPTER I .pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
13. NIM. 6103311047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
14. NIM. 6103311047 BILBIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Passing Jarak Pendek Menggunakan kaki Bagian Dalam Pada Permainan Sepak Bola Melalui Penerapan Gaya Mengajar Inklusi dan Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas VIII SMP Swasta PAB I Klumpang Tahun Ajaran 2017/208. Metode penelitian ini bersifat penelitian tindakan kelas dan subjek penelitian ini adalah kelas VIII-A yang terdiri dari 36 siswa. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes siklus I yang berbentuk teknik passing menggunakan kaki bagian dalam. Setelah siklus I dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dimana dari 36 orang siswa terdapat 21 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 58,33% dengan nilai rata-rata 65,27 dan siswa yang tidak tuntas berjumlah sebanyak 15 siswa dengan ketuntasan belajar klasikal 41,67%. Ini berarti ketuntasan belajar klasikal (>85%) belum tercapai, untuk itu peneliti masih perlu melakukan beberapa perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti melanjutkan penelitiannya dengan dilakukannya tes siklus II sebanyak 2 kali pertemuan yang sama perlakuannya di siklus I. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dimana dari 36 orang siswa terdapat 32 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 88,89% dengan nilai rata-rata 79,13 dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 4 siswa 11,11% . Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal (>85%) telah tercapai. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan gaya mengajar inklusi dan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Passing dalam permainan sepak bola pada siswa kelas VIII- A SMP Swasta PAB I Klumpang Tahun ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 099 |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Sepak bola; Gaya mengajar; Variasi pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 07 Aug 2017 11:07 |
Last Modified: | 08 Aug 2017 08:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25378 |