PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN PANGARIBUAN

Hutajulu, Rikardo (2007) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN PANGARIBUAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 055020364 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
1. 055020364 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (928kB) | Preview
[thumbnail of 2. 055020364 Abstrak.pdf]
Preview
Text
2. 055020364 Abstrak.pdf - Published Version

Download (486kB) | Preview
[thumbnail of 3. 055020364 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
3. 055020364 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 4. 055020364 Bab I.pdf]
Preview
Text
4. 055020364 Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. 055020364 Bab V.pdf]
Preview
Text
5. 055020364 Bab V.pdf - Published Version

Download (898kB) | Preview
[thumbnail of 6. 055020364 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
6. 055020364 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (707kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hash belajar matematika siswa yangdiajar dengan metode permainan lebih tinggi dari hasil belajar matematika siswa yangdiajar dengan metode konvensional, mengetahui apakah hasil belajar matematikasiswa dengan gaya belajar kinestetik lebih tinggi dari hasil belajar matematika siswadengan gaya belajar konvensional, serta mengetahui apakah ada interaksi antarametode pembelajaran dengan gaya belajar dalam mempengaruhi hasil belajarmatematika.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD di Kecamatan Pangaribuan,sedangkan sampel diambil sebanyak 2 (dm) SD secara cluster random sampling.Penelitian dilakukan pada semester II Tahun ajaran 2006/2007. Metode penelitianyang digunakan adalah quasi eksperimen dengan rancangan faktorial 2 x 2, teknikanalisa data menggunakan ANAVA 2 x 2. Gaya belajar siswa diukur denganmenggunakan tes gaya belajar yang dikembangkan oleh peneliti dengan berpedomankepada buku Kuasai Lebih Cepat Buku Pintar Accelerated Learning

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 372.416 Hut p
Keywords: Gaya Belajar; Hasil Belajar Matematika; Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 15 Jun 2016 04:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2537

Actions (login required)

View Item
View Item