Hutabarat, Tommy Parningotan (2017) STUDI KOMPARATIF TENTANG KUALITAS PELAYANAN DI FAMILY FITNESS CABANG CAMBRIDGE CITY SQUARE DAN FAMILY FITNESS CABANG CENTRE POINT KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2131111044 COVER.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
2. NIM. 2131111044 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (626kB) | Preview
3. NIM. 2131111044 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
4. NIM. 2131111044 PREFACE.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
5. NIM. 2131111044 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
6. NIM. 2131111044 TABLES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7. NIM. 2131111044 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
8. NIM. 2131111044 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
12. NIM. 2131111044 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
13. NIM. 2131111044 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah perbedaan kualitas pelayanan antara Family Fitness Cambridge City Square dan Family Fitness Centre Point. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dan melakukan penyebaran angket sebagai instrument penelitian. Populasi dalam penelitian adalah berjumlah 700 orang untuk Family Fitness Cambridge City Square dan 500 orang untuk Family Fitness Centre Point. Jumlah sampel 60 orang dengan perincian 30 orang dari masing-masing club yang secara kebetulan dijumpai saat dilakukan pengumpulan data (accidental sampling).
Instrument penelitian untuk pengumpulkan data dengan melakukan penyebaran angket. Penelitian ini melihat perbedaan kualitas pelayanan antara Family Fitness Cambridge City Square dan Family Fitness Centre Point dengan menggunakan perhitungan statistik uji-t . Setelah data terkumpul dilakukan analisis hipotesis hasil perhitungan angket Family Fitness Cambridge City Square diperoleh thitung = 0,034 bila dibanding dengan ttabel yaitu 2,020 pada taraf signifikan 5% dan dk = 30+30-2 = 58. Karena dk = 58 berada di antara dk = 40 dan dk = 60 maka dilakukan interpolasi sehingga diperoleh nilai ttabel sebesar 2,020. Karena thitung (0,034) > ttabel (2,020) maka H0 diterima dan Ha ditolak.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dan pembahasan penelitian, maka terdapat beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1) Kualitas pelayanan Family Fitness Cambridge City Square tergolong sangat baik untuk kategori Reliability, serta tergolong baik untuk kategori Tangibility, Responsivenes, Assurance dan Empathy. 2) Kualitas pelayanan Family Fitness Centre Point tergolong sangat baik untuk kategori Tangibility, Reliability, dan Empathy, sedangkan Assurance, dan Responsivenes tergolong baik. 3) Tidak ada perbedaan yang bermakna antara kualitas pelayanan Family Fitness Cambridge City Square dan Family Fitness Centre Point kota Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 IKOR 024 |
Keywords: | komparatif; kualitas pelayanan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Aug 2017 15:39 |
Last Modified: | 09 Aug 2017 08:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25335 |