Saragih, Hary Sanjaya (2017) PEMANFAATAN BOLA MODIFIKASI DALAM UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR CHEST PASS PADA PERMAINAN BOLA BASKET PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 31 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6103311101 COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM. 6103311101 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
3. NIM. 6103311101 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
4. NIM. 6103311101 PREFACE.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
6. NIM. 6103311101 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM. 6103311101 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 6103311101 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 6103311101 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
13. NIM. 6103311101 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 6103311101 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan bola modifikasi dalam upaya peningkatan hasil belajar chest pass pada permainan bola basket pada siswa kelas VIII SMP Negeri 31 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 2016/2017. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus berbentuk penilaian teknik passing chest pass. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 20 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan(50%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 20 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata –
rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 67,83. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 34 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (85%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 6 orang siswa (15%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata – rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 76,43. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui pemanfaatan mediamodifikasi dapat meningkatkan hasil
belajarchest pass pada permainan bola basket pada siswa kelas VIII SMP Negeri 31 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 095 |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Permainan bola basket; Modifikasi pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Aug 2017 10:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2017 04:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25231 |