PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN COLLABORATIVE STRATEGIC READING ( CSR ) DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS NARATIF BAHASA INGGRIS

Pardede, Dewi Lestari (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN COLLABORATIVE STRATEGIC READING ( CSR ) DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS NARATIF BAHASA INGGRIS. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8146121005 COVER.PDF]
Preview
Text
1. 8146121005 COVER.PDF - Published Version

Download (326kB) | Preview
[thumbnail of 2. 8146121005 LEMBAR PENGESAHAN.PDF]
Preview
Text
2. 8146121005 LEMBAR PENGESAHAN.PDF - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8146121005 ABSTRAK.PDF]
Preview
Text
3. 8146121005 ABSTRAK.PDF - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 4. 8146121005 KATA PENGANTAR.PDF]
Preview
Text
4. 8146121005 KATA PENGANTAR.PDF - Published Version

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 5. 8146121005 DAFTAR ISI.PDF]
Preview
Text
5. 8146121005 DAFTAR ISI.PDF - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 6. 8146121005 DAFTAR TABEL.PDF]
Preview
Text
6. 8146121005 DAFTAR TABEL.PDF - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 7. 8146121005 DAFTAR GAMBAR.PDF]
Preview
Text
7. 8146121005 DAFTAR GAMBAR.PDF - Published Version

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of 8. 8146121005 DAFTAR LAMPIRAN.PDF]
Preview
Text
8. 8146121005 DAFTAR LAMPIRAN.PDF - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 9. 8146121005 BAB I.PDF]
Preview
Text
9. 8146121005 BAB I.PDF - Published Version

Download (335kB) | Preview
[thumbnail of 13. 8146121005 BAB V.PDF]
Preview
Text
13. 8146121005 BAB V.PDF - Published Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 14. 8146121005 DAFTAR PUSTAKA.PDF]
Preview
Text
14. 8146121005 DAFTAR PUSTAKA.PDF - Published Version

Download (155kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kemampuan Membaca Bahasa Inggris siswa dengan strategi pembelajaran Collabortive Strategic Reading (CSR) lebih tinggi dari diajar dengan strategi pembelajaran konvensional (strategi ekspositori). (2) Perbedaan hasil belajar Kemampuan Membaca Bahasa Inggris Siswa yang memiliki Motivasi berprestasi Tinggi dan Motivasi berprestasi Rendah. (3) Interaksi antara strategi pembelajaran dan Motivasi berprestasi dalam mempengaruhi hasil belajar Kemampuan Membaca Bahasa Inggris Siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah 8 kelas dari Sekolah Menegah Pertama Negeri 41Medan. Sampel penelitian diambil 2 kelas yaitu kelas VII1 dan kelas VII2. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Hasil belajar kemampuan membaca Bahasa Inggris siswa dalam memahami teks Narative yang diajar dengan strategi pembelajaran Collaborative strategic reading (CSR) lebih baik dari pada peserta didik yang diajar dengan strategi Pembelajaran ekspositori (strategi ekspositori). Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang yang diperoleh dimana nilai F_hitung=48,38 sedangkan nilai F_tabel=4,01 sehinggga F_hitung>F_tabel. (2) Hasil belajar Kemampuan Membaca Bahasa Inggris Siswa dalam memahami teks Narative peserta didik yang memiliki Motivasi berprestasi tinggi lebih baik dari hasil belajar Bahasa Inggris siswa yang memiliki motivasi berprestasi rendah. Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang yang diperoleh dimana nilai F_hitung=144,14 sedangkan nilai F_tabel=4,01 sehinggga F_hitung>F_tabel. (3) Tidak terdapat interaksi faktor strategi pembelajaran (Collabotaive Strategic Reading dan ekspositori) dan motivasi berprestasi siswa (tinggi, sedang, dan rendah) dalam mempengaruhi hasil belajar kemampuan membaca bahasa Inggris dalam memahami teks narative. Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang yang diperoleh dimana nilai F_hitung=3,00 sedangkan nilai F_tabel=4,01 sehinggga F_hitung<F_tabel.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 372.4 Par p
Keywords: Strategi pembelajaran; Belajar; Motivasi belajar; Membaca teks bahasa inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 27 Jul 2017 11:28
Last Modified: 31 Jul 2017 02:24
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25051

Actions (login required)

View Item
View Item