Siregar, Sri Handayani (2017) GENDER’S PERSUASION IN THE SALES PROMOTION COMMUNICATION. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8136111055 COVER.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
2. NIM 8136111055 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (590kB) | Preview
3. NIM 8136111055 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
4. NIM 8136111055 PREFACE.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
5. NIM 8136111055 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
6. NIM 8136111055 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
7. NIM 8136111055 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
8. NIM 8136111055 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
9. NIM 8136111055 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
13. NIM 8136111055 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
14. NIM 8136111055 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk menjelaskan cara promoter pria dan wanita, dan (2) untuk menjelaskan alasan promoter laki-laki dan perempuan dalam membujuk pembeli dalam promosi penjualan di Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah transkrip dari ujaran-ujaran persuasi dari promoter dalam membujuk pembeli yaitu 4 pria dan 4 wanita dalam promosi penjualan Medan. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen dari penelitian ini adalah observasi dan interview. Data dalam penelitian ini adalah ujaran persuasi yang digunakan oleh promoter pria dan wanita dalam membujuk pembeli dalam promosi penjualan. Data dari penelitian ini dianalisa menggunakan teori karakteristik pria dan wanita. Ada 133 ujaran persuasi pria dan 117 ujaran persuasi promoter wanita. Promoter pria paling banyak menggunakan karakteristik pria dari pada karakteristik wanita. Untuk menunjukkan kenyamanannya. Sementara promoter wanita juga hampir sama menggunakan karakteristik pria dari pada karakteristik wanita kebanyakan untuk meniru cara promoter pria dalam menunjukkan statusnya, (2) dari interview kepada para promoter, alasan kenapa promoter pria menggunakan cara mereka kebanyakan dikarenakan untuk memberikan informasi faktual sementara bagi promoter wanita kebanyakan untuk negosiasi kedekatan dan keakraban.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 418 Sri g |
Keywords: | Cara berkomunikasi pria dan wanita; Sales promotion; Persuasi; Perbedaan komunikasi pria dan wanita |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P118 Language acquisition P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P121 Science of language (Linguistics) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 27 Jul 2017 11:27 |
Last Modified: | 27 Oct 2017 02:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25046 |