Chairani, Lina (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHEST PASS DALAM PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6121111022 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 6121111022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
3. NIM. 6121111022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
4. NIM. 6121111022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
5. NIM. 6121111022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6. NIM. 6121111022 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 6121111022 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 6121111022 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
9. NIM. 6121111022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
13. NIM. 6121111022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
14. NIM. 6121111022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar chest pass dalam permainan Bola Basket melalui variasi pembelajaran.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-9 SMP Negeri 11 Medan yang berjumlah 35 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar chest pass bola basket sebanyak dua kali pertemuan. Setelah data terkumpul dan dilakukanan alisis maka diperoleh hasil analisisnya : (1) Pada siklus I setelah tes hasil belajar I dapat dilihat bahwa dari 35 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 23 orang siswa (65,72%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 12 orang siswa (34,28%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 72,14. (2) Pada siklus II dapat dilihat bahwa ternyata dari 35 orang siswa, terdapat 29 orang siswa yang tuntas (82,85%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 6 orang siswa (17,15%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata–rata yang diperoleh mencapai 81,68. Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran melalui variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar chest pass dalam permainan Bola Basket siswa kelas VII-9 SMP 11 MedanTahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 086 |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Belajar; Bola basket; Chest pass; Variasi pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 Jul 2017 16:08 |
Last Modified: | 24 Jul 2017 04:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24977 |