Pohan, Ahmad Tamimi (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING KAKI BAGIAN DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VII SMP SWASTA KARANG SARI MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6121111001 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM. 6121111001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
3. NIM. 6121111001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4. NIM. 6121111001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM. 6121111001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM. 6121111001 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 6121111001 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
8. NIM. 6121111001 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM. 6121111001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (523kB) | Preview
13. NIM. 6121111001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
14. NIM. 6121111001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing menggunakan kaki bagian dalam permainan sepak bola melalui gaya mengajar inklusi dan variasi pembelajaran pada siswa kelas VII SMP Swasta Karang Sari Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Metode penelitian ini tindakan kelas dan subjek penelitian ini adalah kelas VII yang terdiri dari 28 siswa, objek dalam penelitian ini adalah menggunakan gaya mengajar inklusi dan variasi pembelajaran upaya meningkatkan hasil belajar passing kaki bagian dalam pada siswa kelas VII SMP Swasta Karang Sari Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian proses passing kaki bagian dalam. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes siklus I yang berbentuk teknik passing kaki bagian dalam sepak bola. Setelah siklus I dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dari 28 orang siswa terdapat 17 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 61% dengan nilai rata-rata 72. Ini berarti ketuntasan belajar klasikal (>85%) belum tercapai, untuk itu peneliti masih perlu melakukan beberapa perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti melanjutkan penelitiannya dengan dilakukannya tes siklus II yang sama perlakuannya di siklus I. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dari 28 orang siswa terdapat 24 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 86% dengan nilai rata-rata 76,91. Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal(>85%) telah tercapai. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan melalui gaya mengajar inklusi dan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar menggiring bola dalam permainan bola basket pada siswa kelas VII SMP Swasta Karang Sari Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 087 |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Sepak bola; Passing kaki; Gaya mengajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 Jul 2017 16:07 |
Last Modified: | 24 Jul 2017 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24975 |