Fitriana (2017) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 11 MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3133131017 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. NIM 3133131017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
3. NIM 3133131017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
4. NIM 3133131017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
5. NIM 3133131017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
6. NIM 3133131017 TABLES.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
7. NIM 3133131017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
8. NIM 3133131017 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
9. NIM 3133131017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
14. NIM 3133131017 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
15. NIM 3133131017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar geografi di kelas XI IPS SMA Negeri 11 Medan. (2) Hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar geografi di kelas XI IPS SMA Ngeri 11 Medan. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 11 Medan tahun 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 11 Medan sebanyak 146 siswa diambil sebesar 25% sebanyak 36 siswa acak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi tidak langsung dan teknik studi dokumenter. Teknik analisis Teknis analisis yang digunakan adalah teknik analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1). Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa di kelas XI IPS SMA Negeri 11 Medan tahun ajaran 2016/2017 hal ini dibuktikan dengan nilai rxy = 0,718 > nilai rtabel = 0,334 dan nilai thitung = 8,461 > ttabel = 1,690 pada taraf signifikan 95%. (2). Terdapat hubungan yang positif dan signifikan disiplin belajar dengan hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 11 Medan tahun ajaran 2016/2017 hal ini ditunjukkan dengan nilai rxy = 0,473 > nilai rtabel = 0,334 dan nilai thitung= 3,552 > 1,690 pada taraf signifikan 95%. Dan besarnya variasi terjadi pada hasil belajar geografi siswa dijelaskan oleh motivasi belajar sebesar 51,5% dan disiplin belajar sebesar 22,3%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 GEO 027 |
Keywords: | Motivasi; Disiplin; Hasil Belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jul 2017 14:45 |
Last Modified: | 20 Jul 2017 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24922 |