Sinaga, Mia Tumiar (2017) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET DAN PEMBERIAN TUGAS RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 7 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133141069 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 7133141069 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
3. NIM 7133141069 PREFACE.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
4. NIM 7133141069 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
5. NIM 7133141069 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
6. NIM 7133141069 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 7133141069 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 7133141069 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 7133141069 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
13. NIM 7133141069 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
14. NIM 7133141069 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Negeri 7 Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang terdiri dari 53 siswa dan objek penelitian ini adalah penggunaan internet dam pemberian tugas rumah. Dalam pengambilan data, teknik yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Melalui analisis linier berganda diperoleh nilai sebesarY=44,93+0,465X_1+0,213X_2. Kemudian pada penelitian ini terlihat bahwa nilai koefisien determinasi sebesar0,803 yang artinya adalah sebesar 80% variabel Penggunaan Internet (X1) dan Pemberian Tugas Rumah (X2) dapat menjelaskan Prestasi Belajar Siswa (Y) dan sisanya sebesar 20% djelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dari hasil analisis hipotesis diperoleh data ada pengaruh positif dan signifikan antara Penggunaan Internet (X1) terhadap Prestasi Belajar siswa (Y) di Kelas XI IPS SMA Negeri 7 Medan T.P 2016/2017 dengan nilai thitung> ttabel (3,094>2,008) dan Ada pengaruh positif dan signifikan antara pemberian tugas rumah (X2) prestasi belajar siswa (Y) di Kelas XI IPS SMA Negeri 7 Medan T.P 2016/2017 dengan nilai thitung> ttabel ( 6,704>2,008 ).Ada pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan internet (X1) dan pemberian tugas rumah (X2) terhadap Prestasi Belajar siswa (Y) di Kelas XI IPS SMA Negeri 7 Medan T.P 2016/2017 dengan nilai Fhitung>Ftabel (101,62> 2,68) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Berdasarkan analsis data disimpulkan bahwa penggunaan internet dan pemberian tugas rumah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa di kelas XI IPS SMA Negeri 7 Medan T.P. 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 016 |
Keywords: | Penggunaan Internet; Pemberian Tugas Rumah; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 09:28 |
Last Modified: | 11 Jul 2017 03:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24840 |