Sitanggang, Novita Sari (2017) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KARAKTER SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133141076 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM 7133141076 APROVAL SHET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 7133141076 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
4. NIM 7133141076 PREFACE.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
5. NIM 7133141076 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM 7133141076 TABLES.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7. NIM 7133141076 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
8. NIM 7133141076 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
9. NIM 7133141076 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
13. NIM 7133141076 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
14. NIM 7133141076 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah lingkungan keluarga, dan lingkungan sekolah memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap karakter siswa kelas XI SMA Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 baik itu secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 84 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam peneletian ini adalah menggunakan total sampling dimana seluruh jumlah populasi dijadikan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi Product Moment, reabilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus Croncbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F dengan persamaan sebagai berikut : Y = 8,323 + 0,386X1 + 0,495X2 + e dan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lingkungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap karakter siswa dengan nilai thitung = 3,090 > t tabel =1,990 dan variabel lingkungan sekolah berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap karakter siswa dengan nilai t hitung = 4,491 dan > t tabel =1,990. Secara simultan pun variabel lingkungan keluarga dan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel karakter siswa dengan nilai Fhitung = 28,848 > Ftabel = 3,11 dengan sig < 0,05 (0,000 < 0,05) dengan nilai determinasi 41,6%,. Berdasarkan dari hasil perhitungan diatas dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara lingkungankeluarga dan lingkungan sekolah terhadap karakter siswa siswa kelas XI SMA Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 019 |
Keywords: | Lingkungan keluarga; Lingkungan sekolah; Karakter siswa |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 09:15 |
Last Modified: | 11 Jul 2017 02:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24830 |