Sitanggang, Syaiful (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN PEMBELAJARAN, BUDAYA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMP N KECAMATAN SIPOHOLON KABUPATEN TAPANULI UTARA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146132023 COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. NIM 8146132023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 8146132023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (908kB) | Preview
4. NIM 8146132023 KNOWLEDGMENT.pdf - Published Version
Download (871kB) | Preview
5. NIM 8146132023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. NIM 8146132023 TABLES.pdf - Published Version
Download (895kB) | Preview
7. NIM 8146132023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (844kB) | Preview
8. NIM 8146132023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (844kB) | Preview
9. NIM 8146132023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM 8146132023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
14. NIM 8146132023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan pembelajaran terhadap kepuasan kerja guru, pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja guru, pengaruh kepemimpinan pembelajaran terhadap kinerja guru, pengaruh langsung budaya organisasi terhadap kinerja guru, pengaruh langsung kepuasan kerja terhadap kinerja guru. Penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan responden sebanyak 108 guru. Hasil temuan penelitian adalah Kepemimpinan Pembelajaran terhadap kepuasan kerja guru. Hal ini dapat diketahui dari hasil perhitungan koefisien jalur antara kepemimpinan pembelajaran terhadap kepuasan kerja guru yaitu r31 = 0,205 dengan harga thitung > ttabel (2,37 > 1,66). Budaya organisasi berpengaruh langsung terhadap kepuasan kerja guru yaitu r32 = 0,282 dengan harga thitung > ttabel (3,42 > 1,66). Kepemimpinan pembelajaran berpengaruh langsung terhadap kinerja guru yaitu r41 = 0,323 dengan harga thitung > ttabel (4,05 > 1,66). Budaya organisasi berpengaruh langsung terhadap kinerja guru yaitu r42 = 0,155 dengan harga thitung > ttabel (1,73 > 1,66). Kepuasan kerja guru berpengaruh langsung terhadap kinerja guru yaitu r43 = 0,337 dengan harga thitung > ttabel (4,27 > 1,66). Hasil penelitian menggambarkan bahwa kepemimpinan pembelajaran, budaya Organisasi dan Kepuasan kerja guru berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar 56,9% dan sisanya ditentukan keadaan lain. Dengan demikian diharapkan hasil penelitian dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja guru dengan memperhatikan faktor kepemimpinan pembelajaran, budaya organisasi, dan kepuasan guru dalam pencapaian tujuan pendidikan di sekolah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.1 Sit p |
Keywords: | Kepemimpinan; Pembelajaran; Budaya Organisasi; Kepuasan Kerja; Guru; Kinerja |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 10 Jul 2017 14:02 |
Last Modified: | 10 Jul 2017 07:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24811 |