Faili, Jhon (2017) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL VIDEO COMPACT DISC TERHADAP KEMAMPUAN BERCERITA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 SUNGGAL TTAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2123111036 COVER.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
2. NIM. 2123111036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (668kB) | Preview
3. NIM. 2123111036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
4. NIM. 2123111036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
5. NIM. 2123111036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
6. NIM. 2123111036 TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 2123111036 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
9. NIM. 2123111036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (705kB) | Preview
13. NIM. 2123111036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
14. NIM. 2123111036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas pengaruh pengaruh media pembelajaran audio visual video compact disc Terhadap kemampuan bercerita. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Sunggal dengan jumlah 326 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa kelas VII. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil pre-test dan post-test. Adapun nilai rata-rata = 64,66, standar deviasi = 8,75 dan termasuk dalam kategori sangat baik 0%, kategori baik 36,3%, kategori cukup 53,3%, kategori kurang 10 %, dan kategori sangat kurang 0%. Sedangkan nilai rata-rata post-test = 77,5, standar deviasi = 8,82 dan termasuk kategori sangat baik sebanyak 30%, kategori baik sebanyak 53%, kategori cukup sebanyak 16%, kategori kurang sebanyak 0%, dan kategori sangat kurang sebanyak 0%. Dari hasil uji data pre-test dan post-test yang diperoleh siswa merupakan data yang berdistribusi normal. Hal ini dapat dilihat dari uji normalitas hasil pre-test, yaitu Lhitung < Ltabel (0,1352 < 0,161) dan uji normalitas hasil post-test , yaitu Lhitung < Ltabel (0,0693 < 0,161). Dari uji homogenitas juga terbukti bahwa sampel dalam penelitian ini berasal dari populasi yang homogen, yaitu Fhitung < Ftabel yakni 1,00 < 1,84. Dan dari pengujian hipotesis yang dilakukan diperoleh to > ttabel (5,60 > 2,75) telah membuktikan bahwa hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis bukti yang empirik bahwa Media Pembelajaran Audio Visual Video Compact Disc berpengaruh positif dalam meningkatkan kemampuan bercerita siswa tentang buaya yang serakah di SMP Negeri 2 Sunggal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 IND 050 |
Keywords: | Media pembelajaran; Audio visual compact disc; Kemampuan bercerita |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Jun 2017 04:28 |
Last Modified: | 19 Jun 2017 04:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24790 |