Tamba, Asnah Meriati (2017) KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS EKSPLANASI BERDASARKAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN OLEH SISWA KELAS XI SMK MULTI KARYA TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 2133111034 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
2 NIM 2133111034 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3 NIM 2133111034 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
4 NIM 2133111034 PREFACE.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
5 NIM 2133111034 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
6 NIM 2133111034 TABLE.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
7 NIM 2133111034 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
8 NIM 2133111034 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
12 NIM 2133111034 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
13 NIM 2133111034 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan kemampuan memproduksi teks eksplanasi berdasarkan isi, struktur dan ciri kebahasaan oleh siswa kelas XI SMK Multi Karya tahun pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Multi Karya tahun pembelajaran 2016/2017 yang terdiri dari 11 kelas dan berjumlah 358 orang. Sampel penelitian ini diambil dengan cara random sampling. Sampel penelitan diambil 10% dari populasi sehingga sampel penelitian ini adalah 40 orang siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kulitatif, yaitu mendeskripsikan suatu keadaan alamiah mengenai kegiatan memproduksi teks eskplanasi siswa kelas XI SMK Multi Karya. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data adalah tes essay. Data penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam memproduksi teks eksplanasi memiliki nilai rat-rata (mean) 68,25 dan berada pada kategori cukup. Hal ini dapat dilihat dari rentang nila 86-100 dengan kategori sangat baik diperoleh sebanyak 2 orang (5%), rentang nilai 76-85 dengan kategori baik diperoleh sebanyak 14 orang (35%), rentang nilai 56-75 dengan kategori cukup diperoleh sebanyak 18 orang (45%), dan rentang 10-55 dengan kategori kurang diperoleh sebanyak 6 orang (15%). Berdasarkan analisis data diatas maka dapat disimpulkan bahawa kemampuan memproduksi teks eksplanasi pada siswa kelas XI SMK Multi Karya Tahun Pembelajaran 2016/2017 masih termasuk dalam kategori cukup.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 IND 052 |
Keywords: | Teks eksplanasi; Ciri kebahasaan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Jun 2017 04:21 |
Last Modified: | 19 Jun 2017 04:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24788 |