Mulyono, Dwi Budi (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI OLEH SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 8 KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014 / 2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. COVER.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
03. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
04. RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
05. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
06. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
06. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
07. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
08. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
09. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
10. BAB I.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
14. BAB V.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Tahun Pembelajaran 2014 / 2015. Sampel berjumlah 76 orang yaitu 38 siswa kelas X IPA-4 dan 38 siswa kelas X IPS-2. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 260 orang. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model two group post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil post-test kelas eksperimen dengan rata-rata 83,2, standar deviasi 5,26, dengan jumlah siswa yang memiliki nilai di bawah KKM (75) sebanyak 4 orang. Sedangkan hasil post-test kelas kontrol diperoleh rata-rata 73, standar deviasi 5,5, dengan jumlah siswa yang memiliki nilai di bawah KKM (75) sebanyak 26 siswa. Berdasarkan uji asumsi klasik data memenuhi data normalitas dan homogenitas maka diperoleh data penelitian ini normal dan sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen yaitu dengan perhitungan Fhitung < Ftabel yakni 1,04 < 1,71. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh data to sebesar 8,22 dan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df = (N+N)-2 = 76 – 2 = 74, dari df 74 diperoleh taraf signifikan 5% = 1,66 karena to lebih besar dari ttabel yaitu 8,22 > 1,66, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima sehingga dapat disismpulkkan bahwa Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) lebih baik dibanding model pembelajaran ekspositori terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Tahun Pembelajaran 2014 / 2015. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) berpengaruh positif terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Tahun Pembelajaran 2014 / 2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Sk-2015 IND 090 |
Keywords: | Project Based Learning, teks negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P118 Language acquisition P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P121 Science of language (Linguistics) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 08 Jun 2017 07:11 |
Last Modified: | 08 Jun 2017 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24689 |