Meiwaldy, Tris (2015) PENGUATAN UMPAN BALIK MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN LOB TINGGI DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS DI SEKOLAH MT’S AL-JAMIYATUL WASHLIYAH TEMBUNG TAHUN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER_NIM. 608310226.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. LEMBAR PERSETUJUAN_NIM. 608310226.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
4. ABSTRAK_NIM. 608310226.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
5. KATA PENGANTAR_NIM. 608310226.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
6. DAFTAR ISI_NIM. 608310226.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR_NIM. 608310226.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. DAFTAR TABEL_ NIM. 608310226.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. DAFTAR LAMPIRAN_NIM. 608310226.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
10. BAB I_NIM. 608310226 .pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
14. BAB V_NIM. 608310226.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
15. DAFTAR PUSTAKA_NIM. 608310226.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana Audio Visual dapat meningkatkan hasil belajar Pukulan Lob Tinggi pada siswa kelas VIII MTs Al-Jamiyatul Washliyah Tembung terhadap pelajaran Pendidikan Jasmani di Sekolah tahun 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar Pukulan Lob Tinggi bulutangkis terhadap pelajaran pendidikan jasmani di sekolah tahun 2014. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Al-Jamiyatul Washliyah Tembung Tahun Ajaran 2013/2014, sebanyak 25 siswa. Adapun teknik pengambilan sampelnya dengan menggunakan Purposive sampling, dalam pengambilan dengan memperhatikan syarat tertentu maka Objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan jumlah siswa sebanyak 25 siswa. Variabel dalam penelitian ini yaitu Penguatan Umpan Balik Menggunakan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pukulan Lob Tingi Dalam Permainan Bulutangkis Pada siswa kelas VIII MTs Al-Jamiyatul Washliyah dalam mengikuti pelajaran pendidikan jasmani. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar pukulan lob pada bulutangkis. Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil penelitian bahwa hasil belajar servis tinggi pada permainan bulutangkis melalui penggunaan media audio visual pada siswa kelas VIII MTs Al-Jamiyatul Washliyah : 1) Pada siklus I, dari 25 siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 16 orang siswa (60,45%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya 9 orang siswa (39,55%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 2,90. 2) Pada siklus II, ternyata 20 orang siswa (80,47%) sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 5 orang siswa (19,53%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 3,22. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pukulan lob pada permainan bulutangkis melalui penggunaan media Audio Visual pada siswa kelas VIII MTs Al-Jamiyatul Washliyah terhadap pelajaran pendidikan jasmani dapat meningkatkan hasil belajar pukulan lob pada permainan bulutangkis, maka disarankan agar guru pendidikan jasmani lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pelajaran dan pihak sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 PJKR 015 |
Keywords: | Hasil belajar; Pendidikan jasmani; Media audio visual; Bulu tangkis; Pukulan lob tinggi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 07 Jun 2017 07:40 |
Last Modified: | 07 Jun 2017 07:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24664 |