Simamora, Retno (2015) PERBEDAAAN PENGARUH LATIHAN PASSING ATAS BERPASANGAN DENGAN PASSING ATAS KE DINDING TERHADAP HASIL PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI SMK SWASTA TELADAN MEDAN TAHUN 2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6101121035 COVER.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
6101121035 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
6101121035 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
6101121035 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
6101121035 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
6101121035 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
6101121035 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
6101121035 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
6101121035 BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6101121035 BAB V.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
6101121035 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk latihan bola voli manakah yang lebih berpengaruh antara bentuk latihan passing atas berpasangan atau bentuk latihan passing atas ke dinding terhadap hasil passing atas permainan bola voli. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode experiment, dan pelaksanaan latihan yaitu dengan bentuk latihan passing atas berpasangan dan bentuk latihan passing atas ke dinding. Setelah data terkumpul dilakukan analisis : (1) Analisis hipotesis I peningkatan hasil passing atas kelompok latihan passing atas berpasangan diperoleh t hitung sebesar 11.09 dan ttabel sebesar 2.57 dengan α = 0,05 (thitung > ttabel) dimana (11.09 > 2.57) berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan passing atas berpasangan terhadap hasil passing atas dalam permainan bola voli putra Ekstrakurikuler Bola Voli SMK Swasta Teladan Medan Tahun 2015. (2) Analisis hipotesis II peningkatan hasil passing atas kelompok latihan passing atas ke dinding diperoleh t hitung sebesar 3.43 serta t tabel 2.57 dengan α = 0,05 (t hitung > t tabel) dimana (3.43 > 2.57) berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan passing atas ke dinding terhadap hasil passing atas dalam permainan bola voli putra Ekstrakurikuler Bola Voli SMK Swasta Teladan Medan Tahun 2015. (3) Analisis hipotesis III dari rata-rata dan simpangan baku diperoleh t hitung 0.11 serta t tabel sebesar 2.23 dengan α = 0,05 (t hitung < t tabel) dimana (0,11 < 2.23) berarti H0 diterima dan Ha ditolak. Jadi bentuk latihan passing atas berpasangan tidak lebih besar pengaruhnya dibandingkan dengan latihan passing atas ke dinding terhadap hasil passing atas dalam permainan bola voli putra Ekstrakurikuler Bola Voli SMK Swasta Teladan Medan Tahun 2015. Jadi, berdasarkan hasil pengujian hipotesis dan pembahasan hasil penelitian, maka terdapat beberapa kesimpulan sebagai berikut : (1) Ada pengaruh yang signifikan dari bentuk latihan passing atas berpasangan terhadap hasil passing atas dalam permainan bola voli putra Ekstrakurikuler Bola Voli SMK Swasta Teladan Medan Tahun 2015. (2) Ada pengaruh yang signifikan dari bentuk latihan passing atas ke dinding terhadap hasil passing atas dalam permainan bola voli putra Ekstrakurikuler Bola Voli SMK Swasta Teladan Medan Tahun 2015. (3) Latihan Passing atas berpasangan tidak lebih besar pengaruhnya dibandingkan dengan latihan passing atas ke dinding terhadap hasil passing atas dalam permainan bola voli putra Ekstrakurikuler Bola Voli SMK Swasta Teladan Medan Tahun 2015.