Siregar, Rizki Anhari (2017) KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) SE- KECAMATAN GALANG KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6123111080 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM 6123111080 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (434kB) | Preview
3. NIM 6123111080 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
4. NIM 6123111080 KNOWLEDGMENT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM 6123111080 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
6. NIM 6123111080 TABLES.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
7. NIM 6123111080 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
8. NIM 6123111080 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
9. NIM 6123111080 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
13. NIM 6123111080 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
14. NIM 6123111080 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk memperoleh gambaran Tentang Kompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Jasmani di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2016/2017. Lokasi penelitian ini adalah di SMP Se-Kecamatan Galang Kab. Deli Serdang, waktu penelitian dilaksanakan tanggal 10 Februari S/d 16 Februari2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru penjas di SMP Se-Kecamatan Galang yang didalamnya terdapat 7 (tujuh) sekolah dan 12 (dua belas) orang guru penjas. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi, yaitu guru penjas di SMP Se-Kecamatan Galang yang didalamnya terdapat 7 (tujuh) sekolah dan 12 (dua belas) orang guru penjas.
Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menyebarkan angket kepada reponden. Instrumen penelitian yang digunakan adalah menggunakan lembar angket tertutup. Hasil penelitian diperoleh bahwa untuk indikator kedisiplinan guru adalah 69,89% termasuk kategori “Cukup”. Untuk indikator penampilan guru diperoleh hasil 74,93% termasuk kategori “Baik”. Untuk indikator komitmen guru Penjas diperoleh hasil 73,50% termasuk kategori “Baik”. Untuk indikator keteladanan guru diperoleh hasil 76,98% termasuk kategori “Baik”. Untuk indikator semangat guru diperoleh hasil 75,32% termasuk kategori “Baik” dan untuk indikator tanggung jawab guru Penjas diperoleh hasil 74,66% termasuk kategori “Baik”. Dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan kompetensi kepribadian pada guru Pendidikan Jasmani di SMP Se-kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2016/2017 termasuk dalam kategori “Baik” dengan persentase rata-rata 74,10%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 064 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani, Kesehatan, Pepribadian Guru |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV401 Physical education facilities. Sports facilities L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Apr 2017 07:15 |
Last Modified: | 28 Apr 2017 07:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24381 |