Rambe, Faizal Aprianto (2017) VARIASI MENGAJAR GURU DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DI SD NEGERI SE-KECAMATAN RAMBUTAN KOTA TEBING TINGGI T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133311054_COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM. 1133311054_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
3. NIM. 1133311054_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
4. NIM. 1133311054_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
5. NIM. 1133311054_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
6. NIM. 1133311054_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
7. NIM. 1133311054_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1133311054_BAB I.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
12. NIM. 1133311054_BAB V.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
13. NIM. 1133311054_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini berdasarkan atas rumusan masalah yaitu bagaimanakah gambaran variasi mengajar guru pada proses pembelajaran matematika kelas V semester genap di SD Negeri Se-Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui gambaran variasi mengajar guru pada proses pembelajaran Matematika kelas V semester genap di SD Negeri Se-Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru-guru Sekolah Dasar Negeri di seluruh wilayah kecamatan Rambutan Kota Tebing tinggi. yang terdiri dari 14 SD Negeri dan 14 kepala sekolah Negeri dan 145 orang guru kelas di wilayah Kecamatan Rambutan Kota Tebing tinggi. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik total sampling yaitu pemilihan sampel dimana seluruh populasi dipilih sebagai sampel. Dan seluruh jumlah populasi yaitu sebanyak 14 orang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif, penelitian deskriptif ditujukan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan fenomena-fenomena yang ada, baik fenomena bersifat alamiah ataupun rekayasa manusia. Penelitian ini diharapkan dapat menemukan kejelasan dari suatu keadaan/populasi berupa penerapan variasi gaya mengajar guru di dalam pembelajaran Matematika di SD Negeri se-Kecamatan. Rambutan, Kota Tebing tinggi. Dari hasil penelitian yang dilakukan terhadap guru-guru yang mengajar dalam mata pelajaran Matematika di 14 SD Negeri di Kecamatan Rambutan Kota Tebing-tinggi, yaitu SD Negeri 164522 Jalan K.L. Yos Sudarso, SD Negeri 164523 Jalan Gunung Krakatau, SD Negeri 164524 Jalan SD Impres, SD Negeri 165725 Jalan Jend. Sudirman, SD Negeri 165725 Jalan Jend. Sudirman, SD Negeri 165727 Jalan Mahkamah, SD Negeri 165728 Jalan K.L. Yos Sudarso, SD Negeri 165729 Jalan Gunung Arjuna, SD Negeri 165730 Jalan Gunung Arjuna, SD Negeri 165735 Jalan IR. H. Djuanda, SD Negeri 166492 Jalan IR. H. Djuanda, SD Negeri 167643 Jalan Karya, SD Negeri 167644 Jalan Bukit Kubu, SD Negeri 168060 Jalan Gunung Arjuna. Tergolong baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PGSD 120 |
Keywords: | Variasi gaya mengajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 26 Apr 2017 02:08 |
Last Modified: | 26 Apr 2017 02:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24272 |