Prasetia, Noni (2017) KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI SE-KECAMATAN BINJAI KOTA TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01.NIM 1131111025 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
02. NIM 1131111025 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
03. NIM 1131111025 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
04. NIM 1131111025 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
05. NIM 1131111025 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
06. NIM 1131111025 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
07. NIM 1131111025 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
08. NIM 1131111025 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
09. NIM 1131111025 BAB I.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
13. NIM 1131111025 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
14. NIM 1131111025 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
Abstract
Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah (1) keterampilan guru dalam mengajar yang masih monoton pada mata pelajaran matematika, (2) kurangnya keterampilan guru dalam mengelola kelas pada mata pelajaran matematika, (3) guru kurang menerapkan komponen-komponen pengelolaan kelas secara optimal pada mata pelajaran matematika di kelas V SD Negeri se-Kecamatan Binjai Kota Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat keterampilan guru dalam mengelola kelas pada mata pelajaran matematika di kelas V SD Negeri se-Kecamatan Binjai Kota. Dengan jumlah populasi sebanyak 18 Sekolah Dasar Negeri dan yang menjadi sampel adalah seluruh guru-guru kelas V yang berjumlah 23 orang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif, yaitu penelitian yang bertujuan menggambarkan fenomena atau kejadian yang sedang berlangsung. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi dengan menggunakan lembar observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa tingkat keterampilan guru dalam mengelola kelas pada mata pelajaran matematika di kelas V SD Negeri se-Kecamatan Binjai Kota Tahun Ajaran 2016/2017 berdasarkan komponen-komponennya secara keseluruhan diperoleh skor rata-rata sebesar 2,25 dengan skor ini tergolong kategori cukup baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PGSD 094 |
Keywords: | Keterampilan guru dalam mengelola kelas; Mata pelajaran matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 25 Apr 2017 02:58 |
Last Modified: | 25 Apr 2017 02:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24228 |