Alinur (2007) MODEL KEPEMIMPINAN DEKAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA DOSEN MELAKSANAKAN TUGAS TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI (SUATU STUDI DESKRIPTIF ANALISIS DI FKIP UISU MEDAN). Masters thesis, UNIMED.
1. 045030450 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
2. 045030450 Abstrak.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
3. 045030450 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
4. 045030450 Bab I.pdf - Published Version
Download (816kB) | Preview
5. 045030450 Bab V.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
6. 045030450 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Dekan sebagai pimpinan tertinggi dalam setiap fakultas memegang peranan penting dalam meningkatkan kinerja dosen khususnya dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi. Untuk dapat mewujudkan kinerja dosen seperti itu eiiperlulmn sate model kepemimpinan yang sesuai dengan tujuan yang ingin di ca.pai terrnasuk pada FKIP EMU Medan. Penelitian ini dilakukan di FKIP UISU, Ulan Sisingamangaraja Medandengan tujuan 1) Mendeskripsikan dan menganalisis Model Kepemimpinan Dekan Fakultas Keguruan dan llniu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan .2) Mendeskripsikan dan menganalisis Model Kepemimpinan Dekan yang di anut Dekan dalam meningkatkan kinerja Dosen pada Fakultas Keguruan dan Ilnm Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan. 3) Mendeskripsikan kinerja para Dosen dalam bidang pendidikan dan pengajaran, bidang penelitian dan pengernbangart, serta bidang pengabdian pada rnasyarakat (Tridharma Perguruan Tinggi).Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskrptif dengan mempergunakan tehnik pengumpul data observasi, wawancara dan pengkajian dokurnen. Objek penelitian adalah Dekan, Pernbantu Dekan dan Dosen di Fakultas Keguruan dan Ihnu Pendidikan UISU Medan_ Vasil penelitian menunjukkan : Pertama, model kepemimpinan Dakan dalam memimpin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan adalah konsultatif, kedua, kepemimpinan dekan dalam bidang pendidikan dan pengajaran umumnya telah tercapai secara optimal. Ketiga, faktor-faktor yang mendukung pelaksanaan Model Kepemimpinan Dekan pada Fakultas Keguruan dan Ilma Pendidikan FKIP UISU Medan adalah kesungguhan dart motivasi yang tinggi dart para. dosen FK1P UISU melakukan setiap kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Keempat, upaya yang dilakukan dekan dalam meningkatkan kinerja para Dosen dalam kaitannya dengan Tridharma Perguruan Tinggi di Fakultas Keguruan dan. Ilmu Pendidikan FKIP UISU Medan, adalah mengadakan pembinaan terhadap dosen dalam hal pelalcsanaart Tridharma Perguruan Tinggi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 378.006 8 Ali m |
Keywords: | Model kepemimpinan; Kinerja dosen; Tridharma perguruan tinggi; Dekan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB2165 Teacher training in universities and colleges |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 10 May 2016 19:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2420 |