Saputra, Afis (2017) HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR KONSTRUKSI BANGUNAN SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.5122111001 COVER.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
2. NIM.5122111001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (763kB) | Preview
3. NIM.5122111001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
4. NIM.5122111001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
5. NIM.5122111001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. NIM.5122111001 TABLE.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
7. NIM.5122111001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
8. NIM.5122111001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
12. NIM.5122111001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
13. NIM.5122111001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Adanya Hubungan yang positif dan berarti antara Pengelolaan Kelas terhadap Hasil Belajar Konstruksi Bangunan, 2) Adanya Hubungan yang positif dan berarti antara Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Konstruksi Bangunan, 3) Adanya Hubungan yang positif dan berarti antara Pengelolaan Kelas dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Konstruksi Bangunan siswa Kelas X Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 36 orang.
Sebelum penelitian ini dilakukan instrumen penelitian terlebih dahulu diujicobakan, dilanjutkan dengan uji validitas, reliabilitas, indeks kesukaran dan daya pembeda soal. 1) Hasil uji coba soal angket Pengelolaan Kelas diperoleh 20 butir angket valid dari 25 butir total angket yang diujicobakan dengan koefisien reliabilitas = 0,781 termasuk kategori tinggi, 2) Hasil uji coba soal angket Motivasi Belajar diperoleh 20 butir angket valid dari 25 butir total angket yang diuji cobakan, koefisien reliabilitas = 0,819 termasuk kategori sangat tinggi, 3) Hasil uji coba tes Hasil Belajar Konstruksi Bangunan diperoleh 22 butir tes valid dari 30 butir total tes yang diujicobakan dengan koefisien reliabilitas = 0,890 termasuk kategori sangat tinggi, indeks kesukaran terdapat 5 butir soal kategori mudah, 25 butir soal sedang. Daya beda soal terdapat 6 butir soal dalam kategori sangat baik, 15 butir soal dalam kategori baik, 2 butir soal dalam Kategori cukup dan 7 butir soal dalam kategori jelek. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: 1) Terdapat Hubungan yang positif dan berarti antara Pengelolaan Kelas terhadap Hasil Belajar Konstruksi Bangunan dengan besar korelasi rx1y = 0,332 > rtabel = 0,329 dan thitung = 2,049 > ttabel = 1,690 dan dari korelasi parsial diperoleh rx1y.x2 = 0,427 > rtabel = 0,329 dan thitung = 1,828 > ttabel = 1,690. 2) Terdapat Hubungan yang positif dan berarti antara Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Konstruksi Bangunan dengan besar korelasi rx2y = 0,338> rtabel = 0,329 dan thitung = 3,854 > ttabel = 1,690 dan dari korelasi parsial diperoleh rx2y.x1 = 0,509 > rtabel = 0,374 dan thitung = 2,025 > ttabel = 1,690. 3) Terdapat Hubungan yang positif dan berarti antara Pengelolaan Kelas dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Konstruksi Bangunan dengan besar korelasi ganda diperoleh Rxy(1.2) = 0,331 > rtabel = 0,329 dan uji keberartian korelasi dengan menggunakan Uji-F diperoleh Fhitung = 8,25 > Ftabel = 1,84. Dengan demikian Pengelolaan Kelas dan Motivasi Belajar mempunyai Hubungan yang positif dan berarti terhadap Hasil Belajar Konstruksi Bangunan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BAN 027 |
Keywords: | Pengelolaan kelas; Motivasi belajar; Hasil belajar konstruksi bangunan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > TH Building construction T Technology > TH Building construction > TH900 Construction equipment in building |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Apr 2017 09:03 |
Last Modified: | 20 Apr 2017 09:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24177 |