Sari, Novi Yunita (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR MEMBENTUK ALIS PADA MATA PELAJARAN RIAS WAJAH SEHARI-HARI SISWA KELAS X TATA KECANTIKAN KULIT SMK NEGERI 8 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5122144005 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 5122144005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
3. NIM. 5122144005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
4. NIM. 5122144005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5. NIM. 5122144005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 5122144005 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 5122144005 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
8. NIM. 5122144005 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 5122144005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
13. NIM. 5122144005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
14. NIM. 5122144005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar membentuk alis siswa yang diajar dengan model pembelajaran picture and picture.Untuk mengetahui hasil belajar membentuk alis siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional. Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar membentuk alis siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 8 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan menggunakan 2 kelas sebagai sampel penelitian. Kelas eksperimen menerapkan model pembelajaran picture and picture sedangkan kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvensional. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes dan lembar pengamatan untuk melihat hasil belajar membentuk alis siswa. Analisis data yang digunakan adalah uji parametrik yaitu uji t dengan persyaratan analisis uji normalitas dan homogenitas. Dari uji normalitas data kelas eksperimen diperoleh〖 L〗_o=0,0746. Uji normalitas data kelas kontrol diperoleh L_o=0,0685. Dari tabel diperoleh L_tabel=0,161 dengan n = 30 dan α=0,05. Karena L_o<L_tabel maka semua kelompok data berdistribusi normal. Dari uji homogenitas data diperoleh F_hitung=1,32. Dari tabel F diperoleh F_tabel=1,86. Karena F_hitung<F_tabel maka varians data kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah homogen. Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar membentuk alis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran picture and picture berada pada kategori baik. Hasil belajar membentuk alis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional berada pada kategori cukup. Terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar membentuk alis siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 8 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistik yaitu diperoleh t_hitung=5,91 dan t_(1-1/2 α)=2,00 dengan α = 0,05 dan dk = 58 sehingga t_hitung>t_(1-1/2 α) atau 5,91>2,00
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 RIAS 042 |
Keywords: | Model pembelajaran; Picture and picture; Hasil membentuk alis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 18 Apr 2017 07:57 |
Last Modified: | 18 Apr 2017 07:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24059 |