Napitu, Trysoyan (2017) PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 101771 TEMBUNG KEC.PERCUT SEI TUAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1133111071 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2. NIM 1133111071 APPROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (754kB) | Preview
3. NIM 1133111071 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4. NIM 1133111071 ACKNOLEDMENT.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
5. NIM 1133111071 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
6. NIM 1133111071 TABLES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7. NIM 1133111071 LIST OF GRAFIC.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
8. NIM 1133111071 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (483kB) | Preview
11. NIM 1133111071 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
12. NIM 1133111071 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah gaya mengajar guru yang kurang
baik sehingga mengakibatkan rendahnya minat belajar siswa. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar guru terhadap
minat belajar siswa di kelas IV SD Negeri 101771 Tembung.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri
101771 Tembung dengan jumlah 68 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan
menjadikan semua populasi menjadi sampel. Oleh karena itu penelitian ini
merupakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner sebanyak 20 butir. Kuesioner dinyatakan reliable dengan Alpha
Cronbach 0,705. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji
normalitas,homogenitas, linieritas, analisis regersi linier sederhana dan untuk
menguji hipotesis dengan uji t, uji ini dilakukan untuk mengukur pengaruh secara
parsial, sedangkan untuk mengukur pengaruh secara simultan digunakan uji-F.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa persamaan regresi linier
sederhana pada penelitian ini yaitu, Y = = 39,024 + 0,371X. Selain itu
determinasi nilai R square sebesar 0,087 atau 8,7 %. Berdasarkan analisis data
dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara
gaya mengajar guru terhadap minat belajar siswa kelas IV SDN 101771 Tembung,
Kec. Percut Sei Tuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Sk-2017 PGSD 076 |
Keywords: | Gaya Mengajar, Guru, Minat Belajar Siswa SD Negeri 101771. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Apr 2017 01:32 |
Last Modified: | 17 Apr 2017 01:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23989 |