Angelia (2017) PENGARUH TEMAN SEBAYA TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 064995 MEDAN KECAMATAN MEDAN DELI T.A. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1131111002 COVER.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
2. NIM 1131111002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
3. NIM 1131111002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4. NIM 1131111002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
5. NIM 1131111002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
6. NIM 1131111002 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
7. NIM 1131111002 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
8. NIM 1131111002 BAB I.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
12. NIM 1131111002 BAB V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
13. NIM 1131111002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
sesuatu yang diinginkannya seperti kebanggaan pada diri sendiri, cita-cita dan
yang lainnya. (2) Minat belajar yang dipengaruhi oleh reward, orangtua, keluarga,
lingkungan dan teman sebaya (di kelas, di sekolah dan di rumah). (3) Masih sulit
menentukan pengaruh yang baik dan pengaruh yang buruk. (4) Belum dapat
memproteksi diri terhadap pengaruh yang buruk. (5) Semakin banyak teman akan
semakin banyak pengaruh yang didapatkan. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk
mengetahui seberapa berpengaruhnya teman sebaya (pengaruhnya lemah, sedang,
atau kuat) terhadap minat belajar peserta didik. (2) Untuk mengetahui seberapa
besar minat belajar peserta didik.
Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri
064995 Medan yang sebanyak 50 orang dimana jumlah siswa laki-laki sebanyak
29 orang dan jumlah siswi perempuan sebanyak 21 orang. Alat pengumpulan data
dengan lembar angket. Sebelum pengujian hipotesis (uji t) terlebih dahulu
melaksanakan uji normalitas (uji Liliefors), uji homogenitas (uji Bartlett) dan uji
linearitas (uji F).
Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh Thitung = 5.07 > Ttabel = 2.01
dengan tingkat signifikansi 5%, dengan demikian hipotesis menjelaskan bahwa
Teman Sebaya Berpengaruh Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Kelas V SD
Negeri 064995 Medan Kecamatan Medan Deli Tahun Ajaran 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PGSD 050 |
Keywords: | Teman Sebaya, Minat Belajar Peserta Didik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Apr 2017 05:03 |
Last Modified: | 13 Apr 2017 05:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23978 |