PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PELAJARAN MENGGUNAKAN ALAT UKUR KELAS X SMK PUTRA ANDA BINJAI TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Sunarya, Eko (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PELAJARAN MENGGUNAKAN ALAT UKUR KELAS X SMK PUTRA ANDA BINJAI TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01. NIM 5123321011 COVER.pdf]
Preview
Text
01. NIM 5123321011 COVER.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[thumbnail of 02. NIM 5123321011 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
02. NIM 5123321011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[thumbnail of 03. NIM 5123321011 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
03. NIM 5123321011 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 04. NIM 5123321011 PREFACE.pdf]
Preview
Text
04. NIM 5123321011 PREFACE.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[thumbnail of 05. NIM 5123321011 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
05. NIM 5123321011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[thumbnail of 06. NIM 5123321011 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
06. NIM 5123321011 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 07. NIM 5123321011 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
07. NIM 5123321011 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 08. NIM 5123321011 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
08. NIM 5123321011 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 09. NIM 5123321011 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
09. NIM 5123321011 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 5123321011 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 5123321011 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 5123321011 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 5123321011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Hasil Belajar Menggunakan Alat Ukur Dengan Model Pembelajaran Teams Games Tournaments TGT Siswa Kelas X SMK Putra Anda Binjai Tahun Pembelajaran 20162017. Jenis penelitian ini menggunakan metode Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas X SMK Putra Anda Binjai yang berjumlah 138 orang. Sempel dalam penilitian ini adalah X2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 34 0rang, kelas X3 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 34 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menentukan nilai rata-rata, Varians, Menghitung uji normalitas mengunakan uji liliefors, uji homogenitas, menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila menunjukan thitung>ttabel pada α = 0,05. Hasil penelitian dilihat dari nilai tes akhir ( Post Test ) diperoleh skor rata-rata kelas eksperimen 82,50 dengan standar deiviasi 10,31 dan skor rata-rata kelas kontrol adalah 65,00 dan standar deiviasi 9,12. Dari uji prasyarat analisis data hasil belajar berdistribusi normal dan juga homogen. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji-t, diperoleh thitung = 7.40 dan ttabel 1,9 (7.40>1,9) yang berarti hipotesis penilitian dapat diterima. Hasil menyimpulkan bahwa ada perbedaan signifikan hasil belajar siswa menggunakan model Teams Games Tournament dan siswa mengunakan model Konvensional terhadap hasil belajar siswa pada materi menggunakan Alat Ukur Kelas X di SMK Putra Anda Binjai Tahun Pembelajaran 2016/2017. Hasil belajar yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Teams Games tournament (TGT) lebih baik dari pada hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran Konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 MES 038
Keywords: Hasil belajar; Model teams games tournaments (TGT); Alat ukur
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 13 Apr 2017 02:27
Last Modified: 13 Apr 2017 02:27
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23968

Actions (login required)

View Item
View Item