Sunarya, Eko (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PELAJARAN MENGGUNAKAN ALAT UKUR KELAS X SMK PUTRA ANDA BINJAI TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 5123321011 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
02. NIM 5123321011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
03. NIM 5123321011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
04. NIM 5123321011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
05. NIM 5123321011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
06. NIM 5123321011 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
07. NIM 5123321011 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
08. NIM 5123321011 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
09. NIM 5123321011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
13. NIM 5123321011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
14. NIM 5123321011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Hasil Belajar Menggunakan Alat Ukur Dengan Model Pembelajaran Teams Games Tournaments TGT Siswa Kelas X SMK Putra Anda Binjai Tahun Pembelajaran 20162017. Jenis penelitian ini menggunakan metode Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas X SMK Putra Anda Binjai yang berjumlah 138 orang. Sempel dalam penilitian ini adalah X2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 34 0rang, kelas X3 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 34 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menentukan nilai rata-rata, Varians, Menghitung uji normalitas mengunakan uji liliefors, uji homogenitas, menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila menunjukan thitung>ttabel pada α = 0,05. Hasil penelitian dilihat dari nilai tes akhir ( Post Test ) diperoleh skor rata-rata kelas eksperimen 82,50 dengan standar deiviasi 10,31 dan skor rata-rata kelas kontrol adalah 65,00 dan standar deiviasi 9,12. Dari uji prasyarat analisis data hasil belajar berdistribusi normal dan juga homogen. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji-t, diperoleh thitung = 7.40 dan ttabel 1,9 (7.40>1,9) yang berarti hipotesis penilitian dapat diterima. Hasil menyimpulkan bahwa ada perbedaan signifikan hasil belajar siswa menggunakan model Teams Games Tournament dan siswa mengunakan model Konvensional terhadap hasil belajar siswa pada materi menggunakan Alat Ukur Kelas X di SMK Putra Anda Binjai Tahun Pembelajaran 2016/2017. Hasil belajar yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Teams Games tournament (TGT) lebih baik dari pada hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran Konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MES 038 |
Keywords: | Hasil belajar; Model teams games tournaments (TGT); Alat ukur |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 13 Apr 2017 02:27 |
Last Modified: | 13 Apr 2017 02:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23968 |