PENGARUH ANALISIS LINGKUNGAN EKSTERNAL, ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL, FORMULASI STRATEGI, IMPLEMENTASI STRATEGI, DAN KONTROL STRATEGI TERHADAP MUTU PRODI DI SMK SE KEPULAUAN NIAS

Waruwu, Binahati (2017) PENGARUH ANALISIS LINGKUNGAN EKSTERNAL, ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL, FORMULASI STRATEGI, IMPLEMENTASI STRATEGI, DAN KONTROL STRATEGI TERHADAP MUTU PRODI DI SMK SE KEPULAUAN NIAS. Doctoral thesis, UNIMED.

[thumbnail of 8136114005 COVER.pdf]
Preview
Text
8136114005 COVER.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of 8136114005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
8136114005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of 8136114005 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
8136114005 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 8136114005 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
8136114005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh analisis lingkungan ekstemal, analisis lingkungan internal terhadap formulasi strategi, implementasi
strategi dan mutu prodi, pengaruh formulasi strategi terhadap implementasi strategi dan mutu prodi, pengaruh implementasi strategi terhadap kontrol strategi dan mutu
prodi, pengaruh kontrol strategi terhadap mutu prodi. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan pendekatan ex post ji:u:to research, dan dilaksanakan
di SMK Negeri se Kepulauan Nias. Populasi adalah semua ketua prodi di SMK se Kepulauan Nias sebanyak 255 orang dan sampel penelitian sebanyak 154 orang. Data
dikumpulkan dengan angkct tertutup dan dianalisis secara deskriptif dan inferensial Hasil analisis struktur satu ditemukan bahwa terdapat pengaruh langsung analisis
lingkungan eksternal dan analisis lingkungan internal terhadap formulasi strategi secara berurutan 0,274; 0,395. Analisis lingkungan ekstemal dan analisis lingkungan internal secara gabungan berpengaruh terhadap formulasi strategi dengan koefisien determinasi sebesar 0,263. Hasil analisis struktur dua ditemukan bahwa terdapat pengaruh langsung analisis lingkungan ekstemal, analisis lingkungan internal, dan formulasi stratcgi terhadap implementasi strategi secara berurutan 0,223; 0,220; dan 0,304. Analisis lingkungan ekstemal, analisis lingkungan internal dan formulasi strategi secara gabungan berpengaruh terhadap implementasi strategi dengan koefisien deterrninasi sebesar 0,31 0. Hasil analisis struktur tiga ditemukan bahwa terdapat pengaruh langsung implementasi strategi terhadap kontrol strategi sebesar 0,426. Hasil analisis Jalur terhadap struktur empat ditemukan bahwa terdapat pengaruh langsung analisis lingkungan eksternal, analisis lingkungan internal,
formulasi strategi, implementasi strategi, dan kontrol strategi terhadap mutu prodi secara berurutan 0,162; 0,1 83. 0,160; 0,164; dan 0,371. Yariabel analisis lingkungan
eksternal, analisis lingkungan internal. formulasi strategi, implementasi strategi dan kontrol strategi secara gabungan berpengaruh terhadap mutu prodi dengan koefisien determinasi sebesar 0,500. Ditemukan juga bahwa pengaruh tidak langsung analisis lingkungan ekstemal, anahsis lingkungan internal, formulasi strategi, implementasi strategi terhadap mutu program studi, masing-masing 0,162; 0,177; 0,223; dan 0,158.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Additional Information: 372.068 War p
Keywords: Mutu prodi; Analisis lingkungan eksternal; Formulasi strategi; Implementasi strategi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan (S3)
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 24 Mar 2017 02:36
Last Modified: 24 Mar 2017 03:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23826

Actions (login required)

View Item
View Item