Ros, Ulva (2007) STRATEGI MANAJEMEN PEMBELAJARAN PROGRAM AKSELERASI DI SMP SWASTA HARAPAN 2 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 045030477 Cover- Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
2. 045030477 Abstrak.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
3. 045030477 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
4. 045030477 Bab I.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
5. 045030477 Bab V.pdf - Published Version
Download (672kB) | Preview
6. 045030477 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
Abstract
Program Akselerasi adalah Program layanan pendidikan khusus bagi peserta didik yang memiliki lcecerdasan dan bakat yang lebih serta dapat menyelesaikan pendidikannya lebih awal dari waktu yang di tetapkan. Melalui program Akselerasi ini waktu belajar siswa di persingkat.Program ini dapat diterapkan dengan balk melalui sistem dan strategi manajemen pembelajaran yang tepat guna, pencapaian basil pembelajaran yang efektif dan efisien. Mengingat perlunya memfasilitasi serta mengakomodasi kepentingan siswa yang memiliki potensi kecerdasan dan bakat istimewa maka dilakukan penelitian ini dengan fokus : (1) Strategi manajemen pembelajaran program Akselerasi, dan (2) Faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan strategi pembelajaran program Akselerasi.Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan metode pengumpulan dan analisis data yang mengaeu pada kaedah-kaedah penelitian lcualitatif. Prosedur pemilihan narasumber ditentukan berdasarkan pertimbangan keterlibatamiya dalam strategi manajemen pembelajaran program Akselerasi serta kontribusi mereka sebagai faktor pendukung dan sebagai penghambat pada pelaksanaan strategi manajemen pembelajaran program Akselerasi di SMP Swasta Harapan 2 Medan. Pengumpulan data penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan teknik : wawancara, observasi dan penggalian dokumen.Hasa penelitian ini mengungicaplcan : (1) Strategi manajemen pembelajaran pada program Akselerasi di SMP Swasta Harapan 2 Medan secara umum belum mencerminkan sepenulinya pedoman yang telah digariskan oleh Departemen Pendidikan Nasional, (2.1) Faktor pendukung dalam pelaksanaan strategi manajemen pembelajaran adalah semangat maul( rnaju dari kepala sekolah, para guru, narna besar Yayasan Pendidikan Harapan Medan serta dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Medan. (2.2) Faktor penghambat adalah rendahnya animo/input siswa dan saran prasarana yang dimiliki.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.068 Ulv s |
Keywords: | Akselerasi; Strategi manajemen; Pembelajaran; Pendidikan khusus |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 04 May 2016 00:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2366 |