Simarmata, Sihar (2017) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN SISTEM GANDA PADA SISWA KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDERAAN RINGAN PROGRAM T-TEP (TOYOTA TECHNICAL EDUCATION PROGRAM) SMK NEGERI BINAAN PROVINSI SUMATERA UTARA. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8146132022 COVER.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
2 NIM. 8146132022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
3 NIM. 8146132022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
4 NIM. 8146132022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
5 NIM. 8146132022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
6 NIM. 8146132022 TABLES.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
7 NIM. 8146132022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
8 NIM. 8146132022 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9 NIM. 8146132022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13 NIM. 8146132022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
14 NIM. 8146132022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan faktor komunikasi, sumber daya, disposisi dan struktur birokrasi pihak sekolah dalam implementasi kebijakan pendidikan sistem ganda pada siswa kompetensi keahlian teknik kenderaan ringan Program T-TEP (Toyota Technical Education Program) di SMK Negeri Binaan Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data melalui metode observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis interaktif dengan langkah-langkah pengumpulan data, reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data dilakukan melalui triangulasi. Sumber data terdiri dari kepala seksi SMK, kepala sekolah, waka hubin, kepala kompetensi keahlian, pembimbing, guru, siswa dan alumni. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor komunikasi, sumber daya, disposisi dan struktur birokrasi mempengaruhi implementasi kebijakan pendidikan sistem ganda pada siswa kompetensi keahlian teknik kenderaan ringan Program T-TEP di SMK Negeri Binaan Provinsi Sumatera Utara. (1) Pada faktor komunikasi, sosialisasi kebijakan pendidikan sistem ganda berjalan dengan baik, dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan, (2) Pada faktor sumber daya, fasilitas yang dibutuhkan berupa peralatan dan bahan dalam pelaksanaan PSG belum memadai, (3) Pada faktor disposisi, pihak sekolah dan pihak industri telah menunjukkan komitmen yang tinggi untuk keberhasilan pelaksanaan PSG, (4) Pada faktor struktur birokrasi, SOP mengacu pada Keputusan Mendikbud No. 323/U/1997 dengan menggunakan model pembelajaran block release dan kurikulum yang disinkronisasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.425 Sim i |
Keywords: | Pendidikan sistem ganda; Impelementasi kebijakan; Kompetensi keahlian; Kendaraan ringan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 06 Mar 2017 03:41 |
Last Modified: | 06 Mar 2017 03:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23577 |