Lubis, Rizki Nurjannah (2017) PEMBELAJARAN TORTOR NAPOSO NAULI BULUNG DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA KELAS VII DI MTs NEGERI SIBUHUAN KECAMATAN BARUMUN KABUPATEN PADANG LAWAS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2123140064 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM. 2123140064 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (453kB) | Preview
3. NIM. 2123140064 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM. 2123140064 PREFACE.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
5. NIM. 2123140064 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
6. NIM. 2123140064 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 2123140064 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
11. NIM. 2123140064 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
12. NIM. 2123140064 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan pembelajaran tortor Naposo Nauli Bulung dengan menggunakan media audio visual pada kelas VII di MTs Negeri Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas. Hal yang menjadi latar belakang dalam penelitian ini adalah kesulitan yang sering dihadapi oleh guru dalam mengajarkan pelajaran seni tari serta waktu yang terbatas untuk mengajarkan seni tari. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pembelajaran tortor Naposo Nauli Bulung menggunakan media audio visual dan bagaimana dampak media pembelajaran tortor Naposo Nauli Bulung.
Dalam pembahasan penelitian ini digunakan teori media pembelajaran menurut Gagne dan Briggs (1975) dalam (Azhar : 2013:3) Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan proses pembelajaran tortor Naposo Nauli Bulung menggunakan media audio visual pada siswa kelas VII MTs Negeri Sibuhuan.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriftif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Negeri Sibuhuan. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII, dan menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VII-1 berjumlah 41 orang. Pengumpulan data ini dilakukan dengan metode observasi dan dokumentasi. Penelitian ini membahas tentang pembelajaran toror Naposo Nauli Bulung menggunakan media audio visual untuk mempermudah guru dalam mengajarkan materi tari kepada siswa. Media audio visual yang dimaksud dalam penelitian ini adalah video, laptop, speaker dan infokus.
Hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa proses pembelajaran tortor Naposo Nauli Bulung dengan menggunakan media audio visual dapat membantu siswa dalam mempelajari dan memahami gerakan yang ada dalam tortor Naposo Nauli Bulung dan terbentuknya produk berupa media pembelajaran tortor Naposo Nauli Bulung dengan menggunakn audio visual berupa video pembelajaran tortor tersebut dan gambar penjelasan tentang motif dan ragam gerak tortor Naposo Nauli Bulung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 TARi 001 |
Keywords: | Pembelajaran , Audio Visual, Tortor Naposo Nauli Bulung |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools M Music and Books on Music > M Music > M5 Instrumental music > M1470 Aleatory music. Electronic music. Mixed media |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 01 Mar 2017 08:16 |
Last Modified: | 01 Mar 2017 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23430 |