Nurika (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN DAN MEDIA MODIFIKASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 020584 KECAMATAN BINJAI SELATAN KELURAHAN BINJAI ESTATE TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 6123111064 COVER.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
02 NIM. 6123111064 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (910kB) | Preview
03. NIM. 6123111064 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
04. NIM 6123111064 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
05. NIM 6123111064 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
06. NIM. 6123111064 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
07. NIM 6123111064 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
08. NIM 6123111064 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
09. NIM 6123111064 BAB I.pdf - Published Version
Download (500kB) | Preview
13. NIM 6123111064 BAB V.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
14. NIM 6123111064 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Meningkatkan hasil belajar
lari sprint melalui pendekatan bermain dan media modifikasi siswa kelas V SD
Negeri 020584 Binjai Tahun Ajaran 2016/2017. Metode penelitian ini bersifat
penelitian tindakan kelas dan subjek penelitian ini adalah kelas V yang terdiri dari
30 siswa, 20 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan. Instrumen yang digunakan
dalam penelitian ini adalah lembar penilaian proses pelaksanaan lari sprint.
Di siklus terdiri dari 30 siswa terdapat 10 siswa (33,33%) yang tidak tuntas
dan 20 siswa (66,67%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai
rata-rata hasil belajar siswa 68,86. Disiklus II terdapat 3 siswa (10%) yang tidak
tuntas dan 27 siswa (90%) dari 30 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan
belajar dengan nilai rata-rata 81,63 Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal
(≥90%) telah tercapai.
Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan
Melalui pendekatan bermaindan media modifikasi dapat meningkatkan hasil belajar
lari sprint pada siswa kelas V SD Negeri 020584 Binjai Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 006 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani, Hasil Belajar, Atletik, Lari Sprint |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 01 Mar 2017 02:24 |
Last Modified: | 01 Mar 2017 02:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23380 |