Melani, Leni (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI DENGAN PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA AL – AZHAR MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6123311047 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM 6123311047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
3. NIM 6123311047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
4. NIM 6123311047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
5. NIM 6123311047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM 6123311047 TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7. NIM 6123311047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
8. NIM 6123311047 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
9. NIM 6123311047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
13. NIM 6123311047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
14. NIM 6123311047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar
passing bawah bola voli dengan menggunakan media audio visual pada siswa
kelas VIII SMP Swasta Al-Azhar Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Dari hasil data
awal (pretest) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam
melakukan passing bawah masih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar
siswa. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang
dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data
dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rata-rata dan
persentase ketuntasan belajar.
Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Swasta Al-Azhar
Medan yang berjumlah 30 orang. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan
bahwa hasil belajar passing bawahyaitu 13 orang (43,33%) siswa yang tuntas
dalam belajarnya, dan 17 orang (56,66%) siswa yang tidak tuntas belajarnya.
Hasil belajar siswa dalam melakukan passing bawah pada siklus I memiliki ratarata
(66,64). Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar passing bawahyaitu
26 orang (86,66%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan 4 orang (13,33%)
siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secara keseluruhan pada
siklus II memiliki rata-rata (80,70%).
Penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan menggunakan media audio
visual dapat memberikan konstribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap
hasil belajar passing bawah bola voli belajar pada siswa kelas VIII SMP Swasta
Al-Azhar Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 027 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani, Hasil Belajar, Bola Voli |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Feb 2017 08:29 |
Last Modified: | 24 Feb 2017 08:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23208 |