ANALISIS PERBANDINGAN DIKSI PADA PUISI “HIROSIMA” KARYA MARIE LUISE KASCHNITZ DENGAN PUISI “BÜRGERKRIEGE” KARYA WOLFGANG BÄCHLER

Hutagalung, Trisnawati (2009) ANALISIS PERBANDINGAN DIKSI PADA PUISI “HIROSIMA” KARYA MARIE LUISE KASCHNITZ DENGAN PUISI “BÜRGERKRIEGE” KARYA WOLFGANG BÄCHLER. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (486kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview

Abstract

Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri I Simpang Empat
tahun pembelajaran 2009/2010 dengan sampel kelas XI IPA1 yang berjumlah 34
siswa. Metode yang digunakan adalah Deskriptif korelasional yang bertujuan
menggambarkan korelasi dari penelitian tersebut.
Dalam penelitian ini data penguasaan struktur paragraf, teknik membaca dan
kemampuan membaca pemahaman dikumpulkan dengan tes berbentuk pilihan
ganda dengan empat option dan diberi rentang nilai 0-100.
Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan teknik
korelasi dengan product moment. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat
disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara penguasaan struktur paragraf
dengan kemampuan membaca pemahaman sebesar 0,575 dan penguasaan teori
teknik membaca dengan kemampuan membaca pemahaman sebesar 0,595.
Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa terdapat hubungan linear dan berarti
antara penguasaan struktur paragraf dan penguasaan teori teknik membaca dengan
kemampuan membaca pemahaman melalui persamaan regresi ganda Y = 23,397 +
0,333X1 + 0,355X2 dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 4,44% yang berarti
bahwa kemampuan membaca pemahaman dapat dijelaskan oleh variabel X1 dan
X2.
Hasil penelitian yang diperoleh terdapat hubungan yang positif yang signifikan
antara penguasaan struktur paragraf dan teori teknik membaca dengan
kemampuan membaca pemahaman

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2009 IND
Keywords: Struktur Paragraf,Membaca,Pengertian Kemampuan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 08 Feb 2017 02:02
Last Modified: 08 Feb 2017 02:02
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22893

Actions (login required)

View Item
View Item