Hutagalung, Trisnawati (2009) ANALISIS PERBANDINGAN DIKSI PADA PUISI “HIROSIMA” KARYA MARIE LUISE KASCHNITZ DENGAN PUISI “BÜRGERKRIEGE” KARYA WOLFGANG BÄCHLER. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
Abstract
Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri I Simpang Empat
tahun pembelajaran 2009/2010 dengan sampel kelas XI IPA1 yang berjumlah 34
siswa. Metode yang digunakan adalah Deskriptif korelasional yang bertujuan
menggambarkan korelasi dari penelitian tersebut.
Dalam penelitian ini data penguasaan struktur paragraf, teknik membaca dan
kemampuan membaca pemahaman dikumpulkan dengan tes berbentuk pilihan
ganda dengan empat option dan diberi rentang nilai 0-100.
Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan teknik
korelasi dengan product moment. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat
disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara penguasaan struktur paragraf
dengan kemampuan membaca pemahaman sebesar 0,575 dan penguasaan teori
teknik membaca dengan kemampuan membaca pemahaman sebesar 0,595.
Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa terdapat hubungan linear dan berarti
antara penguasaan struktur paragraf dan penguasaan teori teknik membaca dengan
kemampuan membaca pemahaman melalui persamaan regresi ganda Y = 23,397 +
0,333X1 + 0,355X2 dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 4,44% yang berarti
bahwa kemampuan membaca pemahaman dapat dijelaskan oleh variabel X1 dan
X2.
Hasil penelitian yang diperoleh terdapat hubungan yang positif yang signifikan
antara penguasaan struktur paragraf dan teori teknik membaca dengan
kemampuan membaca pemahaman
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2009 IND |
Keywords: | Struktur Paragraf,Membaca,Pengertian Kemampuan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 08 Feb 2017 02:02 |
Last Modified: | 08 Feb 2017 02:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22893 |