Dailami (2004) HUBUNGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI PENUGASAN KEPALA MADRASAH DAN BUDAYA ORGANISASI DENGAN KINERJA GURU MADRASAH ALIYAH DI KOTA TANJUNG BALAI. Masters thesis, UNIMED.
015030086 Cover.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
015030086 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
015030086 Abstrak.pdf - Published Version
Download (583kB) | Preview
015030086 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
015030086 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
015030086 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
015030086 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
015030086 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
015030086 Bab V.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
015030086 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (507kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahuibagaimana Hubungan kemampuan komunikasi penugasan kepala madrasah dan budaya organisasi dengan kinerja guru madrasah. aliyah Kota Tanjung Balai. Hipotesis yang diuji, yaitu: (1) sejauh mana hubungan kemampuan komunikasi penugasan kepala madrasah dengan kinerja guru madrasah aliyah Kota Tanjung Balai, (2) sejauh mana hubungan budaya organisasi dengan kinerja guru madrasah aliyah Kota Tanjung Balai, (3) sejauh mana hubungan kemampuan komunikasi penugasan kepala madrasah dan budaya organisasi secara bersama-sama dengan kinerja guru Madrasah Aliyah Kota Tanjungbalai.Populasi penelitian ini adalah guru Madrasah Aliyah yangbertugas di Kota Tanjungbalai yang berada di masing-masing unit kerja dengan jumlah 162 orang. Untuk menentukan sampel digunakan teknik Stratified Random Sampling, dan berdasarkan perhitungan clan teknik tersebut diperoleh jumlah sampel 38 orang.Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data ialahAngket (kuesioner) skala likert dan diolah dengan teknik analisis Alpha Cronbach. Hasil uji coba dan perhitungan masing-masing variabel sebagai berikut, (1) variabel kemampuan komunikasi penugasan kepala madrasah (X1) rtt = 0,886 dan (2) variabel budaya organisasi (X2 ) rtt = 0,905 dan (3) variabel kinerja guru Madrasah Aliyah Kota Tanjungbalai (Y) rtt = 0,880. Teknik analisis yang digunakan ialah teknik analisis korelasi dan regresi dan seluruh pengujian menggunakan taraf kepercayaan 95 % pada α = 0,05.Hasil analisis dengan menunjukkan bahwa ryx1 = 0,967 dan R2 =0,935, besaran ini menunjukkan terdapat hubungan yang kuat kemampuan komunikasi penugasan kepala madrasah dengan kinerja guru Madrasah Aliyah Kota Tanjungbalai (Y) 0,935 x 100 % ry1 = 93,5 %. Sementara itu ryx2 =0,417 dan R2y2 =0474, besaran ini menunjukkan hubungan budaya organisasi dengan kinerja guru Madrasah Aliyah Kota Tanjungbalai tergolong lemah yakni 0,174 x 100 % = 17,4 %. Sedangkan untuk ryx1,2 = 0,967 dan R3y3 = 0,935, besaran ini menunjukkan hubungan kemampuan komunikasi penugasan kepala madrasah dan budaya organisasi secara bersama sama dengan kinerja guru Madrasah Aliyah Kota Tanjungbalai tergolong kuat yakni 0,935 x 100 % = 93, 5 %.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.192 06 Dai h |
Keywords: | Madrasah aliyah; Komunikasi penugasan; Kepala madrasah; Organisasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 17 Oct 2016 02:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2284 |