Manik, Sahat Parlindungan (2015) HUBUNGAN ANATARA KREATIVITAS BELAJAR DAN PEMANFAATAN MEDIA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MENGGAMBAR TEKNIK PADA SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 1 PGGS PAKPAK BHARAT TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
8. NIM. 5103321034 APPEMDICES.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
9. NIM. 5103321034 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
13. NIM. 5103321034 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
1. NIM. 5103321034 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
14. NIM. 5103321034 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
3. NIM. 5103321034 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
2. NIM. 5103321034 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (485kB) | Preview
4. NIM. 5103321034 PREFACE.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6. NIM. 5103321034 TABLES.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
5. NIM. 5103321034 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
7. NIM. 5103321034 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara Kreativitas Belajar dan Pemanfaatan Media Belajar dengan Hasil Belajar Gambar Teknik Pada Siswa Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 1 PGGS Pakpak Bharat Tahun Ajaran 2014/2015” dan untuk mengetahui tingkat kecenderungan Kreativitas Belajar, Pemanfaatan Media Belajar dan Hasil Belajar Gambar Teknik siswa. Metode penelitian ini bersifat deskriptif korelasional yaitu bertujuan untuk memperoleh informasi tentang suatu gejala pada saat penulisan dilakukan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 1 PGGS Pakpak Bharat Tahun Ajaran 2014/2015 dengan jumlah 34 orang. Sampel penelitian ini sebanyak 34 orang karena kurang dari 100 maka seluruh populasi akan menjadi sampel dalam penelitian ini. Data penelitian ini dikumpulkan dengan angket dan tes objektif, dimana data penelitian yang dijaring dengan angket adalah variabel Kreativitas dan Pemanfaatan Media Belajar, sedangkan untuk variabel Hasil Belajar Gambar dijaring dengan menggunakan tes objektif berbentuk pilihan berganda. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa tingkat kecenderungan Kreativitas Belajar (X1) cenderung diatas rata – rata (82,352 %) dan Pemanfaatan Media Belajar (X2) cenderung diatas rata – rata (70,589%) sedangkan Hasil Belajar Gambar Teknik (Y) cenderung diatas rata – rata (88,235%). Hasil analisis korelasi ganda menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang positif dan berarti dari Kreativitas Belajar dan Pemanfaatan Media Belajar Terhadap Hasil Belajar Gambar. Koefisien korelasi ganda R = 0,538 sedangkan determinasi R2 = 0,7132. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan berarti dari Hubungan Kreativitas Belajar Dan Pemanfaatan Media Belajar Terhadap Hasil Belajar Gambar Pada Siswa Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 1 PGGS Pakapak Bharat Tahun Ajaran 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 MSN 016 |
Keywords: | Kreativitas belajar; Pemanfaatan media belajar; Hasil belajar siswa; Gambar teknik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics > TL1 Motor vehicles. Cycles |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jan 2017 03:31 |
Last Modified: | 20 Jan 2017 03:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22756 |