Arif, Abdul (2016) HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN (TKJ) DI SMK KOTA MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01.NIM 5122131002 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
03. NIM 5121131002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
02.NIM 5122131002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
04. NIM 5122131002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
05. NIM 5122131002 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (18kB) | Preview
06. NIM 5122131002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
07. NIM 5122131002 TABLES.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
08. NIM 5122131002 APPENDICS.pdf - Published Version
Download (3kB) | Preview
09. NIM 5122131002 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (18kB) | Preview
13. NIM 5122131002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
14. NIM 5122131002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kompetensi
pedagogik guru dengan hasil belajar siswa kelas X program keahlian Teknik
Komputer dan Jaringan (TKJ) di SMK Swasta Imelda Medan. Subjek penelitian
adalah guru kelas sebanyak 33 orang guru dan 1 kelas yang terdiri 33 orang.
Instrumen penelitian berupa Tes yang mengukur kompetensi pedagogik guru yang
terdiri dari 26 butir soal. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan
perhitungan statistik “korelasi product moment”. Hasil belajar siswa diperoleh
dari nilai rapor semester genap.
Hasil dari korelasi antara kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar
siswa menunjukkan bahwa r hitung = 0,427, sedangkan untuk uji signifikan
koefisien korelasi menunjukkan bahwa r tabel pada taraf signifikan 5% sebesar
0,349. Dengan demikian dapat diketahui bahwa r hitung lebih besar dari r tabel,
dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak.
Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang tidak signifikan antara
kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar siswa kelas X program keahlian
Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di SMK Kota Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ELK 076 |
Keywords: | Kompetensi Pedagogik, Hasil Belajar, Kurikulum |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK452 Electric apparatus and materials. Electric circuits. Electric networks |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 18 Jan 2017 03:13 |
Last Modified: | 18 Jan 2017 03:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22687 |