Sinaga, Rommel (2007) HUBUNGAN PENGELOLAAN PSG DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK GRAFIKA BINA MEDIA MEDAN. Jurnal Tabularasa, 4 (2). pp. 155-172. ISSN 1693-7732
TABULARASA VOL.4 NO. 2 DES 2007Rommel Sinaga.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara pengelolaan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) dan motivasi belajar dengan prestasi belajar uji kompetensi keahlian siswa kelas III SMK Grafika Bina Media Medan. Populasi penelitian adalah siswa kelas III SMK Grafika Bina Media Medan sebanyak 30 orang. Instrumen penelitian sebelum digunakan diuji validitas dan reliabilitasnya data penelitian dianalisis dengan rumus korelasi pada a = 0.05. hasil penelitian yaitu: a) terhadap hubungan positif yang signifikan antara pengelolaan psg dengan prestasi belajar, b) terhadap hubungan positif yang signifikan antara motovasi belajar dengan prestasi belajar dan c) terhadap hubungan posotif yang signifikan antara pengelolaan PSG motivasi belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa prestasi belajar uji dapat ditingkatkan dengan meningkatkan pengelolaan PSG dan motivasi belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Pengelolaan PSG; Motivasi belajar; Prestasi belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 02:15 |
Last Modified: | 30 Mar 2016 02:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/225 |