Derlina (2015) DISAIN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER INTRAPERSONAL DAN HASIL BELAJAR MAHASISWA. In: Seminar Nasional Fisika (SiNaFi) 2015, 21 Nov 2015, Bandung.
Fulltext.pdf - Published Version
Download (833kB) | Preview
Reviewer.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
Abstract
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan mendeskripsikan model pembelajaran fisika umum berbasis pendidikan karakter untuk mengembangkan karakter intrapersonal dan
meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus. Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi. dan refleksi. Hasil belajar diperoleh dari tes hasil belajar, karakter mahasiswa diperoleh melalui lembar observasi.
Setelah penerapan model pembelajaran berbasis pendidikan karakter pada materi pokok dinamika, momentum dan impuls diperoleh peningkatan hasil belajar dan karakter intrapersonal mahasiswa.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Model pembelajaran; Karakter interapersonal; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 29 Dec 2016 05:34 |
Last Modified: | 09 Jan 2017 09:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22462 |