Narlin, May (2015) EFEKTIVITAS MODEL QUANTUM THINKER TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS IX SMP YAYASAN PERGURUAN MARDI LESTARI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2102111017 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM. 2102111017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (835kB) | Preview
3. NIM. 2102111017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
4. NIM. 2102111017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
5. NIM. 2102111017 DAFTAR ISI .pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
6. NIM. 2102111017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7. NIM. 2102111017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
8. NIM. 2102111017 BAB I.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
12. NIM. 2102111017 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
13. NIM. 2102111017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas efektivitas model quantum thinker dalam meningkatkan kemampuan membaca intensif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Mardi Lestari dengan jumlah 60 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 siswa seluruh siswa kelas IX. Instrument yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil post-teskelas ekperimen dan kelas kontrol. Adapun nilai rata-rata kelas ekperimen dengan model quantum thinker = 75.6, stndar daviasi 8.5 dan termasuk pada katagori baik sekali 30%, katagori baik sebanyak 53%, katagori cukup 16.66%, katagori kurang baik 0%, an katagori sangat kurang baik 0%. Sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol dengan model konvensional= 60.13, standar deviasi 9.20 dan termasuk katagori sangat baik sebanyak 10%, katagori baik sebanyak 76.66%, katagori cukup sebanyak 13.33%, katagori kurang baik 23%, katagori sangat kurang baik 0%. Dari hasil uji data post test diketahui keduannya berdistribusi normal. Berdasarkan uji homogenitas diperoleh bahwa sampel penelitian berasal dari populasi yang homogen. Setelah di uji normalitas dan homogenitas diperoleh t_0 sebesar 5.24 kemudian dikonsultasikan dengan t_tabel pada taraf yang signifikan 5% dk (N1+N2)-2=58. Dari dk 30 taraf signifikan 5% harga t_(tabel )sebesar = 2,00 t_(tabel.)oleh karena t_0diperoleh lebih besar dari t_(tabel )yaitu 2,00<5.24 maka hipotesis nihil (H_0) ditolak dan hipotesis alternatif diterima (H_a) diterima.Berdasarkan hasil pengujian hipotesis bukti yang empirik bahwa prestasi belajar siswa yang diterapkan dengan model quantum thinker dalam meningkatkan kemampuan membaca intensif lebih efektif dibandingkan model konvensional di SMP Mardi Lestari.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 019 |
Keywords: | Model quantum thinker; Membaca intensif |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General) P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Dec 2016 04:41 |
Last Modified: | 23 Dec 2016 04:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22323 |