Sopy, Dadi (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHESS PASS BOLA BASKET MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6123311033 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2 Nim 6123311033 Approval.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
3. NIM 6123311033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM 6123311033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
5. NIM 6123311033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
6. NIM 6123311033 TABLES.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
7. NIM 6123311033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
8. NIM 612331103 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
9. NIM 6123311033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
13. NIM 6123311033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14. NIM 6123311033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Chess Pass Bola Basket Melalui Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Lokasi penelitian ini adalah SMA Negeri 2 Medan yang beralamat di jln. Karang Sari no.435, Medan, Sumatera Utara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA kelas X Mia 1 SMA Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. dengan jumlah siswa sebanyak 35 orang, 21 orang siswa putra, dan 14 siswa putri yang akan diberikan tindakan penggunaan variasi pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar chess pass bola basket. Penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research).
Hasil Penelitian Pada Siklus I menunjukkan siswa yang tuntas belajar terdapat 21 siswa (60%) dan 14 siswa (40%) yang belum tuntas dalam belajar dengan nilai rata-rata siswa yaitu 72,71. Sedangkan pada siklus II peningkatan jumlah siswa yang tuntas dalam belajar semakin meningkat dibandingkan siklus I, yaitu terdapat 30 siswa (86%) yang tuntas belajar dan 5 siswa (14%) yang belum tuntas dalam belajar dengan rata-rata nilai siswa yaitu 79,66.
Berdasarkan hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Melalui Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas X Mia 1 SMA Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 dapat meningkatkan hasil belajar Chess Pass Bola Basket pada siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJKR 009 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil belajar; Bola Basket |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2016 04:24 |
Last Modified: | 05 Dec 2016 04:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21931 |