Ganda, Fajar (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLE BOLA BASKET MELALUI MODIFIKASI BOLA DENGAN METODE INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6101112034 COVER.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
2. NIM. 6101112034 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
3. NIM. 6101112034 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
4. NIM. 6101112034 PREFACE.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
5. NIM. 6101112034 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
6. NIM. 6101112034 TABLES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7. NIM. 6101112034 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
8. NIM. 6101112034 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
9. NIM. 6101112034 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (492kB) | Preview
13. NIM. 6101112034 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
14. NIM. 6101112034 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar
dribble bola basketmelalui media modifikasi boladenganmetodeinklusipada siswa
kelas Kelas VIIISmpSwastaParulian 1 Medan .Subjek dalam penelitian ini adalah
siswa kelas VIII Smp Swasta Parulian 1 Medandengan jumlah siswa/siswi
sebanyak 32 orang yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran melalui
media modifikasi bola dengan metode Inklusiterhadap hasil belajar dribble bola
basket. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas
(Classroom Action Research).
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di
akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian TesHasilBelajardribble Bola
basket. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama
dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan cara
presentase.
Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh
sebanyak 18 orang siswa (56,25%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar
sedangkan 14 orang siswa (43,75%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar.
Dengan nilai rata-rata 70,62. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara
klasikal yang diharapkan yaitu 85%.(2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh
data sebanyak 28 orang siswa (87,50%) yang telah mencapai ketuntasan dalam
belajar dan 4 orang siswa (12,50%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata
80,62. Peningkatan persentase nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes
sebelumnya yaitu 10% dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 31,25%.
Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui modifikasi
boladengan metode inklusidapat memberikan peningkatan terhadap hasil belajar
dribble bola basketpada siswa kelas VIII SmpSwastaParulian 1 Medan
TahunAjaran 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJKR 034 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Bola Basket; Medi Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2016 04:21 |
Last Modified: | 05 Dec 2016 04:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21930 |