Harahap, Rilly Fadilla Husein (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RESIPROKAL DALAM MEMPERBAIKI HASIL BELAJAR PUKULAN SERVIS FOREHAND TOPSPIN PADA TENIS MEJA DI KELAS X SMA NEGERI 1 HAMPARAN PERAK TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.1Cover Skripsi.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
2.ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
3.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4.DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
5.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
6.DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
BAB I oke.pdf - Published Version
Download (365kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar Pukulan Servis Forehand Topspin Pada Permainan Tenis Meja Dengan Menggunakan Metode Resiprokal Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nilai rata-rata dan persentase ketuntasan belajar. Yang menjadi Objek dalam penelitian ini adalah adalah siswa kelas X-1 SMA Negeri 1 Hamparan Perak tahun ajaran 2015/2016, sebanyak 37 orang dengan jumlah 12 orang putra 25 orang putri. Hasil penelitian menyimpulkan : Hasil penelitian pada data awal menunjukkan bahwa hasil belajar servis forehand topspin dalam permainan tenis meja yaitu 13 orang (35,13%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan 24 orang (64,87%) siswa yang belum tuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan servis forehand topspin dalam permainan tenis meja pada data awal memiliki rata-rata (63,51). pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar servis forehand topspin dalam permainan tenis meja yaitu 21 orang (56,75%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan 16 orang (43,25%) siswa yang belum tuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan servis forehand topspin dalam permainan tenis meja pada siklus I memiliki rata-rata (71,83). Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar servis forehand topspin dalam permainan tenis meja yaitu 31 orang (83,78%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan 6 orang (16,22%) siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secara keseluruhan pada siklus II memiliki rata-rata (77,24).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJKR 050 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Tenis Meja; hasil Belajar; Sevis Forehand Topspin |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2016 02:32 |
Last Modified: | 05 Dec 2016 02:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21911 |