Pasaribu, Nurmaya Sari (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHEST PASS DALAM PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN DAN PENDEKATAN SANTIFIK PADA SISWA KELAS X MAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6121111029 COVER.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
2. NIM. 6121111029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
3. NIM. 6121111029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
4. NIM. 6121111029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
5. NIM. 6121111029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
6. NIM. 6121111029 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 6121111029 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM. 6121111029 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
9. NIM. 6121111029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (492kB) | Preview
13. NIM. 6121111029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
14. NIM. 6121111029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar chest pass bola basket pada siswa kelas X MAN 1 Medan tahun ajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas ( classroom Action Research) dan subjek dalam penelitian ini adalah kelas X yang terdiri dari 32 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian proses chest pass bola Basket .
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes siklus 1 yang berbentuk teknik chest pass boola basket. Setelah siklus 1 dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dimana dari 32 siswa terdapat 22 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 68,75% dengan nilai rata-rata 2,84 dan siswa yang belum tuntas berjumlah 10 siswa atau 31,25%. ini berarti ketuntasan belajar klasikal (85%) belum tercapai, untuk itu peneliti masih perlu melakukan beberapa perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti melanjutkan penelitianya dengan dilakukannya siklus II yang sama perlakukan disiklus I. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar chest pass bola basket siswa dimana dari 32 orang siswa terdapat 29 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 83,33% dengan nilai rata-rata 90,62% dan siswa yang belum tuntas berjumlah 3 siswa 9,37%. ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal (85%) telah tercapai.
Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa melalui Variasi dan Pedekatan Saintifik dapat meningkatkan hasil belajar chest pass bola basket pada siswa kelas X MAN 1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJKR 006 |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil Belajar; Bola basket |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2016 01:52 |
Last Modified: | 05 Dec 2016 01:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21903 |