PENINGKATAN MANAJEMEN PEMBELAJARAN KELAS DI SMA NEGERI 17 MEDAN

Prasetyawati, Peni (2011) PENINGKATAN MANAJEMEN PEMBELAJARAN KELAS DI SMA NEGERI 17 MEDAN. Jurnal Tabularasa, 8 (2). pp. 149-160. ISSN 1693-7732

[thumbnail of TABULARASA VOL 8 NO 2 DES 2011Peni Prasetyawati.pdf]
Preview
Text
TABULARASA VOL 8 NO 2 DES 2011Peni Prasetyawati.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Manajemen pembelajaran dalam kelas sangat menentukan keberhasilan pembelajaran kelas yang efektif maka segala kemampuan guru kurang memberikan pengaruh terhadap pembelajaran siswa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan manajemen pembelajaran kelas dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 17 Medan. Sampel penelitian adalah siswa sebanyak 20 orang. Metode yang digunakan adalah berupa tindakan. Data dikumpulkan menggunakan angket dan dianalisis secara deskriftif. Hasil penelitian menunjukkan manajemen pembelajaran kelas secara umum belum memilih materi, dan metode mencerminkan manajemen pembelajaran kelas, terutama dalam hal persiapan mengajar. Manajemen pembelajaran di dalam kelas di SMA Negeri 17 Medan cenderung masih mempergunakan metode sederhana yaitu ceramah.

Item Type: Article
Keywords: Manajemen pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 29 Mar 2016 10:02
Last Modified: 29 Mar 2016 10:02
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/219

Actions (login required)

View Item
View Item