MODELS OF READING USED BY READERS OF ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE

Ekalestari, Susi (2004) MODELS OF READING USED BY READERS OF ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 025010066 - abstrak.pdf]
Preview
Text
025010066 - abstrak.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of 025010066 - daftar isi.pdf]
Preview
Text
025010066 - daftar isi.pdf - Published Version

Download (358kB) | Preview
[thumbnail of 025010066 - bab I.pdf]
Preview
Text
025010066 - bab I.pdf - Published Version

Download (572kB) | Preview
[thumbnail of 025010066 - bab V.pdf]
Preview
Text
025010066 - bab V.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 025010066 - daftar pustaka.pdf]
Preview
Text
025010066 - daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview

Abstract

institusi pendidikan rnempunval tujuan tertentu dalam rnemberikan pelajaran reading comprehension kepada siswa. Tujuannya adalah untuk membuat para siswa mampu mengaktilkan pengetahuan siswa dalam grammar, sintaksis dan semantic dengan baik dalam rnemahami sebuah teks. Namun, kenyataan menunjukkan bahwa apa yang diharapkan oleh institusi belum tercapai. Bahkan realitanyapun rnasih jauh dari apa yang diharapkan. Oleh karena itu, model membaca yang digunakan para pembaca Bahasa Inggris sebagai bahasa asing menjadi titik masalah dalam studi ini.Model membaca merupakan suatu proses tertentu yang terjadi dalam pemikiran si pembaca pada saat sedang membaca. Ada tiga jenis model membaca seperti; top-down model, bottom-up model dan interactive model_ Setiap mode] memiliki cirri-ciri tersendiri.Studi ini dilakukan untuk meneliti model membaca yang dipakai oieh para pembaca Bahasa Inggris sebagai bahasa asing melalui analisa transkripsi dari basil interview terhadap rnahasiswa Fakultas Sastra, Universitas Islam Sumatra Eitara yang menjadi subjek dari penelitian ini. Penelitian ini dilakukan dengan meneadakan interview terhadap para subjek berkaitan dengan model mernbaca yang mereka eunakan pada saat membaca teks. Teks terbagi alas dua, yaitu teks vane sering dan yang jarang atau tidak pernah dibaca oleh para subjek.Temuan dari penclitian ini rnenunjukkan bahwa subjek yang berbeda memiliki model mebaca yang berbeda pula. Para subjek memiliki model membaca yang berbeda ketika mereka membaca teks yang sexing dan yang jarang atau yang tidak pernah mereka baca. Keadaan ini disebabkan oleh skemata yang dimiliki oleh para subjek tidak sama.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 418.486 Eka m
Keywords: grammar; syntax; semantics
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 24 Jun 2016 04:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2179

Actions (login required)

View Item
View Item